Pramuka MA NU 08 Pageruyung Adakan Musyawarah Ambalan

0
212

Pageruyung, pcnukendal.id – Dewan Ambalan Pramuka MA NU 08 Pageruyung melaksanakan re-organisasi. Acara tersebut dilaksanakan setelah mereka melaksanakan masa bakti mereka di periode 2015-2016. Agenda itu dilaksanakan pada Selasa-Kamis (13-15/12) di Perhutani Vanaprastha Bandungan, Semarang.

Kegiatan tersebut diusung dengan konsep kemah. Inti dari kegiatan itu adalah musyawarah ambalan pemilihan calon pengurus baru. Musyawarah itu merupakan forum diskusi tertinggi di Dewan Ambalan Pramuka MA NU 08 Pageruyung.

Tujuan lain dilaksanakannya perkemahan itu untuk memotivasi siswa agar lebih giat dalam berkegiatan di Pramuka, agar siswa lebih cinta terhadap lingkungan sekitar dan agar mereka menghargai kerjasama dan gotong royong.

Selain itu, selama tiga hari tersebut para siswa diberikan bekal untuk menjadi calon-calon pemimpin yang berkualitas. Tak hanya itu, setiap malam para siswa diwajibkan untuk mujahadah bersama dan tadarus bersama sesuai pengamalan dasa darma pramuka pertama, “taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”

Musyawarah Ambalan dipandu oleh Ka.Gudep MA NU 08 Pageruyung Kristanto dan ketua Dewan Ambalan lama Diqqi Alvin Hasan dan Nur Atikah. Dalam forum itu, Muhammad Ghufron dan Ulfatul Khoeriyaj terpilih menjadi ketua Dewan Ambalan baru masa bakti 2016-2017.

Di hari terakhir Dewan Ambalan melaksanakan upacara pelepasan jabatan dan penyerahan jabatan sekaligus penyerahan pusaka pusaka Ambalan yang telah dijaga oleh Dewan Ambalan masa bakti 2015-2016.

“Pramuka adalah anak muda, muda yang berkarya, kami harap kepada kakak kakak penerus selanjutnya dapat mengemban tugas besar ini dengan lebih baik agar dapat menjunjung tinggi nama Madrasah,” ujar Kristanto. (DAH/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here