PR NU Jungsemi Santuni Anak Yatim

0
71

img_0495

Kangkung pcnukendal.id. Bertepatan dengan malam 10 Muharram 1438 PR NU Desa Jungsemi bersama Banom dan masyarakat mengadakan kegiatan “Santunan Anak Yatim” yang dikemas dalam acara Pengajian Umum. Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla Al Ikhlas Dukuh Clumprit RT 003002 DesaJungsemi, Kecamatan Kangkung, Selasa (11/10)

Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk mempererat tali silaturahim warga  juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak yatim terutama di lingkungan dukuh Srandu dan dukuh Clumprit. Momen ini juga menjadi kesempatan masyarakat untuk memberikan santunan secara langsung dan sentuhan kasih kepada anak-anak yang harus kehilangan kedua orang tua atau salah satu dari kedua orang tua mereka.

Paket santunan yang diberikan terdiri dari uang tunai, makanan, buku, kitab dan lain-lain. Santunan diberikan kepada 14 anak yatim yang berasal dari wilayah dukuh Srandu dan dukuh Clumprit.

Acara dimulai pukul 20.00 Wib dengan pembukaan, dilanjutkan santunan, tahlil, sambutan-sambutan, tausiyah dengan menghadirkan K.H.M. Alfardani Sachir dari Pekalongan dan ditutup dengan doa.

img_0482

Kegiatan Santunan yang dikemas dengan acara pengajian ini, rutin dilakukan setiap tahun bergiliran di mushola- mushola wilayah dukuh Srandu dan Clumprit dan selalu dipenuhi pengunjung dari wilayah desa Jungsemi dan sekitarnya.

“Muudah-mudahan pemberian santunan ini dapat memberi kebahagiaan kepada anak-anak yatim”, papar kyai Shihabudin dalam sambutannya mewakili PR NUdesa Jungsemi.

Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua jam’iyyah di wilayah dukuh Srandu dan Clumprit, Banom NU, ormas, pamsimas dan para donatur. (Mufty/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here