PR IPNU-IPPNU Pegandon Gelar Porseni

0
62

Pegandon, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pegandon Kecamatan Pegandon menggelar Pekan Olah raga dan Seni (Porseni) pada Minggu (24/11).

Menurut Cika Naela, salah satu panitia kegiatan, Porseni digelar dengan maksud untuk pembinaan prestasi dan mencari bibit unggul dalam bidang olah raga dan seni sekaligus sebagai ajang konsolidasi dan kaderisasi organisasi.

Fatkhul Mubin, Ketua PAC IPNU Pegandon menyampaikan apresiasinya kepada PR IPNU-IPPNU Pegandon yang menggelar kegiatan tersebut. Ia juga meminta agar kegiatan serupa dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, baik jenis kegiatan maupun jumlah pesertanya.

Mubin berharap kegiatan itu bisa menjadi inspirator bagi Ranting yang lain. IPNU-IPPNU yang merupakan organisasi kaum muda dapat menjadi wadah pembentukan mental dan karakter bagi generasi muda.

“Karena bangsa ini akan kuat apabila generasi mudanya kreatif dan berkarakter. Di organisasi inilah kalian bisa menempa jati diri kalian untuk mempersiapkan diri sebagai generasi penerus,” terangnya.

IPNU-IPPNU, lanjut Mubin, jangan sampai menjadi organisasi “papan nama” yang kegiatannya setiap dua tahun hanya mengadakan pemilihan pengurus. Ia berharap IPNU-IPPNU betul-betul diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk karakter dan mental generasi muda.

Mubin juga menginformasikan bahwa Porseni tingkat kecamatan akan digelar dalam waktu dekat, yakni pada 28-29 Desember mendatang.

Porseni PR IPNU-IPPNU Pegandon dihelat selama sehari dan diikuti oleh puluhan peserta. Cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan sangat diminati peserta, sehingga kegiatan berlangsung meriah sampai acara penutupan. (Taul/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here