PR Fatayat Medono Gelar Pengajian Selapanan

0
38

Boja, pcnukendal.com – PR Fatayat Desa Medono Kecamatan Boja menggelar pengajian selapanan pada Minggu (12/1). Pengajian rutin kali itu mengusung tema Syukur Nikmat. Agenda yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB tersebut dibuka dengan iringan grup rebana Musyidah dari Desa Medono.

Pengajian berlangsung dengan khidmat meski cuaca sedang mendung. Acara dimulai dengan pembacaan ummul kitab, dilanjut pembacaan ayat suci Al Quran, tahlil, dilanjutkan sambutan-sambutan, mauidhoh hasanah dan diakhiri dengan doa.

Pengajian diikuti sekitar 200 orang dari Dusun Jambon dan Dusun Krajan Desa Medono. Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti pengajian tersebut. Mereka juga merasa puas dan senang dengan pengajian tersebut.

“Pengajian ini menarik karena dilakukan setiap 35 hari sekali, dan tiap diadakan, selalu ada inovasi baru,” ujar Muh Munib selaku ketua Tokoh Pemuda Desa Medono.

Mauidhoh hasanah disampaikan oleh Kyai Khamim. Beliau berbicara tentang pentingnya mensyukuri nikmat melalui fungsi anggota tubuh.

“Kita harus bersyukur atas fungsi dua mata yang diberi kesehatan, tangan dan kaki yang masih utuh, fungsi telinga bisa mendengar. Semua itu diberikan oleh Allah secara gratis tanpa membayar. Oleh karena itu, kita wajib bersyukur karena diberikan nikmat anggota tubuh yang lengkap,” tutur Kyai Khamin. (Ofa/zh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here