Porsema Tangkal Paham Trans-Nasional

0
194

Weleri pcnukendal.id – Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) NU kabupaten Kendal menggelar hajat dua tahunan yaitu Pekan Olah raga dan Seni Ma’arif (Porsema) dan olimpiade Sain dan KeNUan (Oskanu). Kali ini, helatan tersebut dilaksanakan di kecamatan Weleri. Agenda itu diadakan pada Jum’at-Ahad (3-5/2)

Adapun upacara pembukaan diadakan di lapangan desa Sambongsari, Weleri, pada Jum’at pagi dengan pembina upacara Ketua LP Ma’arif Jawa Tengah, H. Agus Sofyan Hadi.

Peserta upacara, sebagaimana disampaikan H. Suciptono, selaku ketua panitia, terdiri dari 3000 peserta. Dan Porsema dan Oskanu kali ini mengusung tema: Dengan PORSEMA, OSKANU, dan Pekan Madaris, Kita Tingkatkan Sportifitas dan Solidaritas Siswa yang Dijiwai dengan Nilai-Nilai ASWAJA untuk Menjaga Keutuhan NKRI Menuju Indonesia Jaya”.

Porsema kali ini, menghelat 10 cabang olah raga, 15 lomba seni, 16 lomba sains yang diikuti 73 MI, 31 MTs, 11 SMP, 9 MA, 9 SMK, 5 SMA NU, 20 kontongen MDA, dan 7 kontingen MDW.

H. Agus mengatakan, nanti juga akan diadakan PORSEMA tingkat Jawa Tengah di Jepara pada 18-21 Mei dan OSKANU tinkat Jateng akan diadakan di Semarang pada bulan Agustus. Bahkan, ke depannya direncanakan akan diadakan pula PORSEMA tingkat nasional.

H. Agus melanjutkan, PORSEMA sangat penting untuk digelar, terutama untuk pelajar NU. Itu karena paham- paham trans-nasional sekarang sudah menjangkiti generasi bangsa, seperti liberalisme, individualisme, komunisme dan radikalisme, yang mana nantinya akan menyebabkan “lose generation”, generasi yang hilang, yaitu generasi tanpa kepribadian.

“PORSEMA adalah helatan untuk mengantisipasi hal tersebut,” tuturnya.

Adapun sorenya, digelar pawai karnaval pada pukul 13.30. Karnaval dimulai dari lapangan Sambongsari dan finis di pertigaan jalan ke Sukorejo, yaitu di jalan Tamtama. (Makhrus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here