Ma’arif Kangkung Adakan PORSEMA dan OSKANU

0
315

Kangkung pcnukendal.id –. LP Ma’arif NU Kecamatan Kangkung menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) dan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU). Acara yang diadakan pada Sabtu (18/2) itu bertempat di Desa Sendangkulon.

PORSEMA dan OSKANU tingkat kecamatan itu digelar dalam rangka menyiapkan atlet yang akan berlaga pada PORSEMA dan OSKANU tingkat kabupaten awal Maret mendatang. Ajang itu juga diadakan untuk mempererat silaturrahim antar madrasah di bawah LP Ma’arif Kangkung.

Gelaran yang diselenggarakan dua tahun sekali itu terdiri dari 18 cabang lomba, yaitu lari sprint, lari jauh, tenis meja beregu, bulu tangkis tunggal, futsal, catur, pencak silat seni wiraloka pagar nusa, MTQ, kaligrafi, puisi religi, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Jawa, parade kontingen, olimpiade ke-NU-an, olimpiade matematika, olimpiade IPA, olimpiade IPS dan LCT Aswaja. Adapun pesertanya adalah siswa–siswi Madrasah Ibtidaiyah di bawah naungan LP Ma’arif Kangkung.

Kegiatan dibuka dengan upacara di halaman MI NU 36 Sendang Kulon. Wakil ketua PC LP Ma’arif NU kabupaten Kendal, Suciptono, bertindak sebagai inspektur upacara. Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada LP Ma’arif Kangkung yang menyelenggarakan kegiatan PORSEMA dan OSKANU tersebut.

“Semoga acara ini dapat menjadi ajang mengembangkan bakat dan menumbuhkan semangat untuk kader-kader NU Kangkung agar tak kalah bersaing dalam prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” tutur Suciptono.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan parade kontingen. Parade kontingen ini diikuti siswa TK, MI, MTs, SMA NU dan MA NU dan dimeriahkan grup drumband dari MI masing-masing. Sedangkan lomba-lomba dilaksanakan beberapa saat setelah istirahat di beberapa lokasi yang telah disediakan panitia. (Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here