Pon-Pes Assalafiyah Annahdiyah Safari Maulid Keliling Patean

0
174

Patean, pcnukendal.id – Pon-Pes Assalafiyah Annahdiyah Patean mengadakan Safari Maulid di Masjid Al-Ikhlas dusun Barangan desa Mlatiharjo Patean pada Rabu malam (14/12). Safari tersebut merupakan safari yang keempat dari 12 rangkaian safari maulid memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Pon-Pes Assalafiyah Annahdiyah.

Anas, Camat Patean, beserta ratusan orang dari berbagai wilayah di kecamatan Patean mengahdiri perhelatan tersebut. Kelompok rebana Rijalul Ansor PAC NU Patean ikut memeriahkan acara tersebut.

Acara safari tersebut merupakan kegiatan yang dimotori oleh KH Ahmad Rajin, pengasuh Pon-Pes Assalafiyah Annahdiyah yang juga ketua MUI kecamatan Patean. Safari maulid itu diadakan sebagai sarana mempererat ukhwah islamiyah dan ta’aruf Pon-Pes Assalafiyah Annahdiyah kepada warga di wilayah kecamatan Patean.

Dalam kesempatan itu, Anas mengajak semua masyarakat yang hadir merayakan Maulid Nabi tersebut sepenuh hati, agar menjadi pelajaran berharga dalam menjalankan kehidupan. Ia juga berterima kasih atas kegiatan safari maulid dari desa ke desa di Patean tersebut. Safari juga akan dilakukan di satu desa di sukorejo.

“Saya berharap semua kalangan yang hadir mengambil hikmah dan tauladan nabi dan praktekkan kehidupan sehari-hari,” ujar Anas.

Kyai Rajin dalam ceramahnya menyampaikan dua modal dasar yang bisa membuat seseorang selamat dunia dan akhirat, yaitu nikmat Islam dan kesehatan. Ia berujar, kenikmatan berupa Islam dan kesehatan merupakan modal terbaik untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Tetap hal itu harus didukung tiga hal yang tidak kalah penting yaitu, tholabul ‘ilmu, jihad mempertahankan ajarannya agar tidak mudah dimasuki faham yang menyimpang, dan tholabul halal. Jika hal tersebut dilaksanakan, InsyaAlloh seseorang akan selamat dunia dan akhirat.

“Tidak lupa juga harus diiringi dengan rasa sukur kepada Allah, takut maksiat, dan tidak aniaya kepada orang lain,” pungkasnya. (Ali Azmi/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here