PK IPNU-IPPNU SMP NU 06 Kedungsuren Dilantik

0
27

Kaliwungu Selatan, pcnukendal.com – Di tengah-tengah upacara bendera Senin (04/11), Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kaliwungu Selatan melantik  kepengurusan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMP NU 06 Kedungsuren Kaliwungu Selatan.

Pelantikan berlangsung khidmat. Para pengurus PK IPNU-IPPNU periode 2019/2020 mengucapkan sumpah dengan lancar. Usai melantik, Ketua PAC IPNU Kaliwungu Selatan, Sigit Wagiyanto berpesan kepada pengurus baru agar menjadi kader NU yang loyal dan bisa menjadi pemimpin yang cerdas, amanah, dan ber-ahlakul karimah.

Sementara, Zuly Sulistyawati selaku Ketua PAC IPPNU juga menyampaikan pesan agar pengurus yang baru tetap memiliki semangat yang tinggi untuk memajukan PK. IPPNU SMP NU 06 Kedungsuren.

“Ikhlas mengabdi dan siap berkomitmen mengemban tradisi Ahlussunnah wal Jamaah di lingkungan sekolah maupun rumahnya,” pesan Zuly.

Kepala SMP NU 06 Kedungsuren, H. Sulkhan menyambut baik pelaksanaan pelantikan pengurus baru PK IPNU-IPPNU di sekolahnya. Menurut H. Sulkhan, pemuda NU perlu memantaskan dirinya di masyarakat. Untuk itu perlu adanya pendidikan dan pembinaan sejak dini dari berbagai pihak, diantaranya melalui PK IPNU IPPNU.

“Sehingga ketika anggota PK IPNU-IPPNU diterjunkan ke masyarakat, mereka telah siap mengemban misi IPNU-IPPNU secara struktural maupun kultural,” tutur H. Sulkhan.

Kegiatan pelantikan merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan reorganisasi PK IPNU-IPPNU SMP NU 06 Kedungsuren. Selain untuk memilih Ketua baru, reorganisasi dilakukan untuk mencetak pemimpin yang memiliki ahlak mulia, berwawasan luas, dan memiliki toleransi yang tinggi.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi para pelajar NU untuk selalu belajar, berjuang, bertaqwa, mengembangkan bakat yang dimilikinya, dan berprestasi baik dalam akademik maupun non akademik.

Pada kegiatan reorganisasi, Jihan Izzudin terpilih menjadi Ketua PK IPNU, sedangkan PK IPPNU dipimpin oleh Nihayah.

Acara diakhiri dengan serah terima jabatan kepenguran lama kepada kepengurusan yang baru. (Fajar/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here