PK IPNU-IPPNU & OSIS MTs NU 01 Cepiring Adakan Diklat Tutor Sebaya Peduli Bahaya Narkoba

0
151

1

Cepiring pcnukendal.id. Bersamaan dengan dikibarkannya bendera merah putih setengah tiang untuk memperingati G-30 S/PKI, tanggal 30 September 2016 PK IPNU-IPPNU dan OSIS MTs NU 01 Cepiring menggelar kegiatan Diklat Tutor Sebaya Peduli Bahaya Narkoba, bekerja sama dengan BNN Kabupaten Kendal.

Kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan akan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Lazazussifa, Ketua PK IPPNU & OSIS MTs NU 01 Cepiring mengatakan bahwa Diklat Tutor Sebaya Peduli Bahaya Narkoba dijadikan sebagai gerakan kesadaran yang muncul dari remaja sendiri, dalam hal ini para peserta didik MTs NU 01 Cepiring.

2

“Mudah-mudahan muncul kader-kader yang dapat menjadi motivator perubahan perilaku remaja ke arah yang lebih baik, bebas dari bahaya narkoba” imbuh siswi yang pernah meraih Juara I Lomba Karya Ilmiyah Remaja dan Juara III Duta IPPNU tingkat Kabupaten Kendal.

Sementara Kepala MTs NU 01 Cepiring, A. Afif Abdullah, S.Ag. menyampaikan dalam sambutannnya, bahwa yang terpenting para peserta dapat mengambil pengetahuan sebaik-baiknya sehingga dapat terhindar dari perilaku menyimpang dan bebas dari penyalah gunaan narkoba.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar peserta menjadi teladan dan dapat menjadi mitra BNN menyampaikan informasi penting tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada teman-teman lain yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cindera mata kepada tim BNN dan penyematan pin “Stop Narkoba” kepada peserta. Diharapkan dengan pin ini peserta akan selalu ingat untuk menjauhi narkoba dan selalu membantu menyampaikan informasi bahaya narkoba pada teman sebaya. (Akhmad Syaiful Anwar/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here