Peserta LKL Fatayat NU Kendal, Outbound di Sidomakmur

0
35

Kaliwungu Selatan, pcnukendal.com – Selama 2 hari, Sabtu-Minggu (6-7/7) PC Fatayat NU Kendal melaksanakan LKL (Latihan Kader Lanjutkan) di Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan.

Selain beberapa materi yang diberikan di dalam ruangan, ada pula games dan outbound yang yang dilakukan di area kebun buah Desa Sidomakmur, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Menurut Afidatun Nikmah, ketua penyelenggara LKL yang menjadi instruktur outbound mengatakan tujuan diadakannya outbound team building adalah untuk penyegaran fisik setelah sehari semalam  berkutat dengan materi Latihan Kader Lanjutan. Selain itu juga untuk meningkatkan kerjasama yang solid, sinergi dan kekompakan tim.

“Kelak ditangan kader-kader Fatayat ini kami titipkan kelanjutan organisasi Fatayat NU Kabupaten Kendal. Semoga dengan fun game bersama ini dapat menumbuhkan semangat memiliki organisasi dan siap menerima segala macam tantangan dan hambatannya,” tandasnya.

Adapun game yang dimainkan antara lain permainan pemusatan konsentrasi. Pada hitungan 1 sampai 3 peserta mendapatkan perintah yang berbeda-beda, peserta yang salah menjalankan perintah tersebut diberikan hukuman berupa dicoret mukanya dengan lipstik.

Game lainnya adalah susun botol kaca, yakni menyusun botol air mineral dalam wadah nampan menggunakan tali yang yang dibentang dalam satu kelompok. Yang tercepat menyusun botol dan tidak jatuh menjadi pemenangnya.

Ada pula game sepur peluk balon, permainan yang membutuhkan kekompakan tim agar balon yang peluk di punggung teman satu tim tidak terlepas sampai ke stasiun pemberhentian. Permainan jebluk balon dan estafet isi air juga dilakukan dalam kegiatan outbound dan games ini.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama, para peserta saling berhadapan dalam satu tim masing-masing sambil menikmati nasi bungkus. (Siti Mushodiqoh/Mufty)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here