Perkuat Kaderisasi, PAC Ansor Ngampel Gelar PKD

0
49

Ngampel, pcnukendal.com – Sebanyak 57 kader dari Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Ngampel di Pondok Pesantren Al Musyaffa’ Desa Sudipayung, Jumat – Ahad (12-14/2).

Ketua PAC GP Ansor Ngampel, M. Kholil menjelaskan PKD digelar sebagai upaya memperkuat sistem kaderisasi dan mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU yang berkualitas.

“PKD merupakan gerbang awal bagi calon anggota dan pengurus Ansor menjadi penerus estafet kepemimpinan. Pada pelatihan ini peserta harus menyimak dan mendengarkan dengan seksama para pemateri agar memahami hakikat dan tujuan organisasi,” terang Ketua PAC GP Ansor Ngampel.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kendal, Misbahul Munir. Saat membuka, ia menyampaikan harapannya dari PKD akan lahir kader-kader yang siap menjadi pemimpin di masa mendatang dan siap menjadi benteng Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU).

“PKD adalah pelatihan kepemimpinan, bukan rekruitmen anggota yang kapan saja bisa dilakukan oleh Pimpinan Ranting. Selama 3 hari peserta akan digembleng menjadi calon pemimpin Ansor yang kelak akan menentukan kemana arah organisasi Ansor Ngampel ini di masa mendatang,” tutur Ketua PC GP Ansor Kendal.

Harapan juga disampaikan Ketua MWC NU Ngampel, Kiai Misbahun dalam sambutannya. Kepada para peserta, ia menyampaikan agar setelah mengikuti PKD para kader dapat menjadi penggerak organisasi NU di lingkungan masing-masing.

“Tidak hanya diam ditempat, harus mau mengurusi tidak hanya diurusi. Harus punya ikatan batin dengan NU agar selalu loyal, setia, tanpa pamrih memperjuangkan NU,” tegas Kiai Misbahun.

PKD yang diselenggarakan pertama kali selama masa pandemi ini digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Peserta dibagi dalam 2 ruangan agar tidak melebihi separuh kapasitas ruangan.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Sudipayung. Turut hadir jajaran pengurus MWC NU Ngampel beserta Badan Otonom. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here