Peringati Tahun Baru Hijriyah NU Margomulyo Santuni Anak Yatim

0
74

Pegandon pcnukendal.id Pengurus  Ranting NU desa Margomulyo beserta badan otonomnya mengadakan istighotsah dan santunan anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1438 H, Ahad (2/10).

Acara menyambut tahun baru Islam kali ini bertempat di masjid Baiturrohim dukuh Manggal desa Margomulyo, dengan konsep istighotsah akbar dan santunan anak yatim. Acara berjalan dengan sukses, ini bisa di  lihat dari antusiasme warga yang hadir,  mereka adalah  anggota NU dan banomnya.

“Kita berdo’a agar kesalahan-kesalahan di tahun kemarin di maafkan oleh Allah swt dan bertambah kebaikan-kebaikan di tahun ini”, kata ky. Anif khanafi selaku syuriah NU Margomulyo.

Acara tahunan ini sudah berjalan 3 tahun berturut-turut, biasanya penyambutan tahun baru Islam bertempat di halaman balai desa, namun tahun ini di masjid  baiturrohim.

“Warga, ormas masyarakat dan aparatur pemerintah harus bisa bersinergi agar terbentuk keharmonisan di masyarakat khususnya di desa Margomulyo, semoga desa ini ke depan lebih baik” ucap H. Susilo S.Pd  Kepala Desa Margomulyo.

Tak ketinggalan mauidhoh khasanah dari khatib syuriah PCNU kendal, KH. Abdul Majid menuturkan.” Tahun baru  Islam semestinya di peringati dengan meriah, kita tidak hanya sibuk memeriahkan tahun baru masehi saja. Kita  harus bisa muhasabah/introspeksi diri dan hijrah ke perilaku yang lebih baik”, pungkasnya. (Charis Sagaf/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here