Peringati Harlah NU Ke-98, MWC NU Patebon Gelar Tahlil Akbar

0
25

Patebon, pcnukendal.com – Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-98 dalam hitungan kalender Hijriyah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Patebon beserta Banomnya menggelar Tahlil Akbar di Gedung MWC NU setempat, Ahad (28/2).

Peserta pada acara ini dibatasi, sebab masih dalam masa pandemi. Hanya dihadiri jajaran pengurus MWC NU dan utusan Banom, serta perwakilan ranting NU. Acara juga disiarkan secara langsung melalui zoom dan facebook agar warga NU Patebon dan sekitarnya tetap dapat mengikuti acara itu secara daring melalui kedua platform tersebut.

Rangkaian peringatan Harlah diisi dengan tahlil akbar yang dikhususkan kepada para muassis NU dan nama-nama arwah yang dikumpulkan secara kolektif oleh Ranting Fatayat NU di seluruh Kecamatan Patebon.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Patebon, Kiai Masturi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan kegiatan peringatan Harlah NU tersebut. Ia berharap dengan memperingati Harlah NU akan muncul ghiroh untuk semakin memantapkan gerak dan khidmah NU sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan terlebih di era pandemi.

“Semangat berorganisasi warga NU harus dikuatkan untuk mewujudkan cita-cita Nahdlatul Ulama di Patebon,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kiai Masturi untuk seluruh Banom NU yang membantu pengumpulan dana pembangunan Gedung MWC NU Patebon.

“Saya harap dana yang terkumpul dapat segera digunakan untuk melanjutkan pembangunan gedung, agar pembangunan cepat rampung, dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, selaku Ketua Pelaksana Pembangunan Gedung MWC, H. Ridho berkesempatan melaporkan perolehan dana pembangunan secara global. Perolehan dana pembangunan sementara telah mencapai Rp59.600.000.

“Saat ini proses pembangunan sudah 60% dan sedang tahap pengecatan sisi luar gedung lantai 2 dan 3,” terangnya.

Ia berharap pembangunan gedung MWC NU Patebon dapat berjalan lancar dan sesuai rencana. Infaq pembangunan juga masih dibuka seluas-luasnya bagi warga yang ingin berpartisipasi. (Ivan/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here