Peringati Harlah NU ke-94, Ratusan Siswa MI NU 04 Kumpulrejo Keliling Desa Baca Sholawat Nariyah

0
181

Kaliwungu, pcnukendal.com – Pada Jumat (31/1), sebanyak 223 siswa MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu melakukan pawai keliling desa seraya membaca Sholawat Nariyah secara serentak.

Kegiatan Parade Pembacaan Sholawat Nariyah itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kelahiran (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama yang jatuh pada tanggal 31 Januari.

Kepala MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu, Bahrul Ulum mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak siswa-siswi mengetahui sejarah besar berdirinya Nahdlatul Ulama sekaligus mengirimkan doa kepada para ulama terdahulu.

“Kegiatan KBM sengaja ditiadakan dan diganti dengan kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati Harlah NU. Sebagai sekolah yang bernaung dibawah NU, kita juga memiliki kewajiban untuk mengenang jasa-jasa pendiri dan pejuang NU, ulama pendahulu kita, utamanya mengenalkan kepada anak-anak,” katanya.

Sedangkan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 94 kali, lanjutnya dimaksudkan sebagai simbol usia NU.

“Ya, karena kebetulan usia NU pada tahun ini 94 tahun,” tambahnya.

Kegiatan diawali dengan senam bersama dilanjutkan Sosialisasi Gosok Gigi dan Penggunaan HP oleh Tim KKN UPGRIS, baru kemudian siswa-siswi diajak berkeliling desa dan membaca sholawat nariyah sebanyak 94 kali. Kegiatan ditutup dengan makan dan doa bersama di halaman madrasah. (M. Lukluk Atsmara Anjaina/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here