Peringati Hari Santri, Ansor Penyangkringan Gelar Donor Darah dan Khitan Massal

0
262

Weleri, pcnukendal.com – Memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser dan Takmir Masjid Al Muttaqin Penyangkringan berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan donor darah dan khitan massal, Kamis (22/10) di Masjid setempat.

Menurut Ketua PR Ansor Penyangkringan yang sekaligus Ketua Panitia Nur Muabat, kegiatan menjadi bukti bakti santri untuk negeri. Khitanan massal merupakan langkah Ansor dan Takmir Masjid Penyangkringan meringankan biaya masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya di tengah kondisi ekonomi yang sulit pada masa pandemi. “Alhamdulillah biaya khitan massal 10 anak dibiayai oleh Takmir Masjid Al Muttaqin,” kata Nur Muabat.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Muttaqin, Kiai Ridwan mengatakan pihaknya siap membantu dan bekerjasama dengan Banom NU pada setiap kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat selama mengedapankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, khidmah kami kepada masyarakat ini disambut dengan antusias oleh masyarakat,” ucap Kiai Ridwan.

Kegiatan juga dibantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal dan Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Sebanyak 15 mahasiswa turut serta dalam kegiatan itu, 3 diantaranya berasal dari Thailand.

“Saya sangat senang dengan kebudayaan di sini, terlebih ini untuk pertama kalinya saya melihat dan memeriahkan Hari Santri di Indonesia. Salam dari kami muslim Pattani Thailand,” ucap Latifah Awae, Mahasiswa KKN UIN Walisongo asal Thailand.

Mewakili PMI Kendal, Muhlasin menyampaikan terima kasih kepada Takmir Masjid, GP Ansor, dan Banser Weleri yang rutin menyelenggarakan donor darah. “Selama pandemi ini stok darah di PMI Kendal berkurang, namun banyaknya anggota ormas-ormas yang berpartisipasi mengadakan donor darah dapat membantu kami mengatasi kekurangan tersebut,” ungkapnya.

Dari kegiatan donor darah terkumpul 51 kantong darah. (Alexander/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here