Peringati HAB Ke-74, Kemenag Kendal Adakan Upacara dan Lomba Menyanyi

0
112

Kendal, pcnukendal.com – Kementerian Agama Kabupaten Kendal menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI yang ke-74.

Diantaranya kegiatan tersebut adalah pelaksanaan upacara pada Selasa (7/1) di Alun-Alun Kota Kendal. Upacara diikuti seluruh guru ASN dari MIN/SD, MTsN/SMP, MAN/SMA, pengawas sekolah, kepala sekolah, dan pegawai KUA.

Bertindak sebagai pembina upacara, Sekda Kabupaten Kendal H. Moh. Toha. Dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa aparat Kemenag selain sebagai pengabdi masyarakat juga menjadi pengayom. Menurutnya, saat ini kerukunan masyarakat Indonesia mulai terkoyak oleh radikalisme, fanatisme buta, dan ujaran kebencian. Oleh karena itu, ia mengajak ASN Kemenag turut menjaga dan mengembalikan kehidupan masyarakat dari ancaman-ancaman tersebut.

Selain upacara juga diadakan lomba menyanyi religi yang bertempat di Aula MAN Kendal pada Jumat (10/1). Lomba diikuti siswa tingkat Madrasah Aliyah se-kabupaten Kendal.

H. Muslikan, Kasi Dikmad Kemenag Kendal mengatakan bahwa lomba itu bertujuan untuk mencari talenta tarik suara khususnya yang berkarakter dan relegius.

Dari hasil lomba, juara 1 kategori putra diraih oleh Arief Trisnanto, siswa MA NU Sunan Katong, sedangkan juara 2 dan 3 diraih Erwin Bagas Arviki dari MA NU 02 Muallimin Weleri dan Muh Wildan Risqi dari MA Darul Muqorobin.

Pada kategori putri juara 1 diraih oleh siswi MA NU 06 Cepiring, Himmatun Khasanah, sementara siswi dari MAN Kendal Risma Alfiyanti, dan siswi MA NU Sunan Katong Syarifatul Hidayah menduduki juara 2 dan 3. (H. Makhrus Ali/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here