Perdana, PAC IPNU dan IPPNU Siboli Gelar Makesta Bersama

0
18

Boja, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Singorojo, Boja dan Limbangan (Siboli), menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) raya, Sabtu – Minggu (14-15/3) di kompleks SMP NU 08 Boja.

Kegiatan tersebut merupakan Makesta perdana yang diadakan secara bersama oleh PAC IPNU-IPPNU Siboli. Diharapkan kegiatan itu dapat menjadi langkah awal pengenalan organisasi dan memperkuat kaderisasi IPNU-IPPNU di Siboli. Mengingat IPNU-IPPNU merupakan gerbang awal kaderisasi NU sebagai calon generasi penerus NU  dikemudian hari.

Tak kurang dari 60 peserta dari perwakilan PAC IPNU dan IPPNU Limbangan, Boja, dan Singorojo mengikuti kegiatan tersebut.

Tohirin, ketua panitia Makesta mengharapkan kegiatan itu dapat menghasilkan kader yang tangguh, berkarakter, dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, NU,  ke-Aswaja-an dan IPNU-IPPNU,” tegas Tohirin.

Makesta dibuka secara resmi oleh Syukron, perwakilan MWC NU Singorojo. Turut hadir perwakilan MWC NU Boja dan Singorojo, Muslimat NU Limbangan, pengurus Masjid Al Hikmah Boja, perwakilan PAC GP Ansor Boja, dan PC IPNU-IPPNU Kendal.

Edi Purnomo, perwakilan MWC NU Boja berharap kegiatan itu dapat menjadi wadah pencetak pelajar dan santri NU yang cerdas dan berjiwa ke-Aswaja-an yang dapat meneruskan perjuangan para ulama NU.

“Kami bangga atas terselenggaranya kegiatan Makesta raya ini, karena nantinya kalian yang akan melanjutkan perjuangan kami semua,”  tutur Edi Purnomo. (Eka/Alif/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here