Percepatan Pendirian NU Mart, MWC NU Sukorejo Akan Jual Saham

0
172

Sukorejo, pcnukendal.com – Untuk mempercepat pengumpulan modal guna merealisasikan pendirian NU Mart di lokasi Gedung NU Sukorejo, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) akan menjual saham. Tahap awal saham akan dicetak 360 lembar dengan nilai perlembar Rp 500.000. Sehingga jika habis terjual akan terkumpul modal Rp 180 juta.

Namun demikian, sementara saham akan dijual secara tertutup kepada organisasi NU dan Banom di tingkat ranting. Tujuannya jika mendapatkan hasil dari saham tersebut diharapkan dapat ikut menghidupi NU dan Banomnya ditingkat Ranting sekaligus ranting ikut merasa memiiki dan bisa memobilisasi warga untuk berbelanja di NU Mart.

Sedangkan untuk pemerataan, setiap ranting NU dibatasi maksimal dapat membeli 20 lembar. Dari jumlah tersebut bisa dibagikan kepada Badan Otonom, madrasah maupun TPQ di ranting masing-masing. Dengan 18 Ranting NU yang ada di MWC NU Sukorejo maka persoalan modal diharapkan akan teratasi.

Sementara terkait tempat yang akan digunakan untuk NU Mart yakni lantai 1 gedung MWC NU yang belum selesai, MWC NU menugaskan ketua LPNU Sukorejo, H. Ali Murtadho untuk mencari dana talangan kepada para pengusaha NU Sukorejo. Dana talangan tersebut nantinya akan dibayar secara bertahap dari pembagian laba NU Mart untuk MWC NU selaku pemilik tempat.

Demikian hasil rapat pengurus harian MWC NU Sukorejo di Gedung MWC NU, Selasa (2/2). Rapat tersebut menindaklanjuti rapat PC NU Kendal pada 31 Januari 2021 yang menghadirkan pihak Indogrosir Semarang dan BRI Cabang Kendal.

Sekretaris MWC NU Sukorejo, Ahmad Saefudin, dalam rapat tersebut melaporkan Gedung MWC NU Sukorejo adalah salah satu dari empat lokasi yang menjadikan obyek kerjasama PC NU Kendal dan Indogrosir Semarang.

“Tiga tempat lainnya adalah Gedung NU Kendal, MWC NU Kaliwungu Selatan dan MWC NU Gemuh,” jelas Saefudin.

Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji, berharap PR NU dan Badan Otonomnya di tingkat ranting dapat membeli saham tersebut, mengingat secara pribadi sudah ada orang yang mengutarakan keinginannya membeli beberapa lembar saham.

Lebih lanjut Fahroji mengakui pendirian NU Mart sebenarnya akan dijadikan “PR” MWC NU periode mendatang, mengingat pertengahan 2021 akan digelar Konferensi MWC NU. Namun karena ada kerjasama PC NU Kendal dengan Indogrosir sehingga kita tinggal mikir modal dan menyiapkan lokasi yang sudah ada.

“Mungkin dengan sistem saham ini NU Mart Sukorejo akan lebih cepat terealisasi,” harapnya. (Fikri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here