Fatayat NU-Dinkes Sosialisasi Bareng BPJS Kesehatan

0
403

Kendal pcnukendal.id PC Fatayat NU kabupaten Kendal, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dan BPJS Kesehatan mengadakan Sosialisasi BPJS. Agenda itu diadakan di tiga titik, di kecamatan Weleri, Kaliwungu, dan Pegandon. Untuk sosialisasi di kecamatan Weleri sudah dilaksanakan pada Minggu (9/10) yang lalu. Adapun sosialisasi di Kaliwungu akan diadakan Jum’at, 21 Oktober dan di Pegandon pada Minggu 30 Oktober.

Acara sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan peran Fatayat sebagai organisasi kemasyarakatan. Diharapkan kehadirannya dapat membawa kemanfaatan bagi masyarakat.

Selain Sosialisasi BPJS, PC Fatayat NU juga akan mengadakan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), donor darah, dan bazar. Acara itu akan dilaksanakan pada Minggu, 23 Oktober di balai desa Protomulyo Kaliwungu Selatan. Agenda itu dibarengkan dengan acara rutin Triwulan bersama PAC Fatayat se-Kab Kendal.

Ketua PC Fatayat NU kabupaten Kendal, Siti Nikmallatif, berharap pihaknya dapat bekerjasama dengan semua stakeholder yang ada di Kendal untuk bersama-sama memajukan Kendal. Ia menuturkan, kader Fatayat NU yang tersebar di pelosok desa di Kendal jumlahnya mencapai ribuan.

“Itu merupakan kekuatan besar bagi NU dan pemerintah Kabupaten. Kami siap untuk ikut serta mensukseskan program-program yang telah dicanangkan demi kemajuan Kendal, khususnya program yang berhubungan dengan kaum Perempuan,” tutur Nikmallatif.  (Afida/Zubair).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here