Pengurus NU Diminta Beri Masukan Dalam Musrenbang

0
221

Patean, pcnukendal.id – Pengurus NU ditingkat ranting (desa) diminta memberikan masukan atau usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di desa masing-masing di kecamatan Patean

Permintaan itu disampaikan Camat Patean, Yanuar Fatoni, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Konferensi MWC NU Patean di ponpes Salafiyah Annahdliyah Curugsewu Patean, Sabtu (7/1)

“Saya minta pengurus NU di desa masing-masing di kecamatan Patean dapat memberikan masukan dan usulan dalam acara Musrenbang desa demi kemajuan pembangunan di kecamatan Patean” pinta Yanuar Camat muda yang tetap bertahan dalam mutasi pejabat 3 Januari lalu

Musrenbang di kecamatan Patean, tambah Yanuar, sudah dimulai awal Januari di beberapa desa dan terus bergilir sampai akhir Januari. Dikatakan, program yang diusulkan di desa yang sudah melaksanakan Musrenbang sebagian besar masih berupa fisik.Munurutnya perlu juga di usulkan program yang bersifat pengembangan sumber daya manusia seperti pelatihan-pelatihan.

“Oleh karenanya saya minta pengurus NU ditingkat desa harus aktif memberikan masukan yang positif dalam Musrenbang di desanya”

Disampaikan juga bahwa struktur organisasi pemerintahan desa juga akan mengalami perampingan, Salah satunya adalah mengurangi ketergantuan peran Modin dalam mengurusi orang meninggal dunia.

Mengurus jenazah, kata Yanuar,  bukanlah tugas pemerintah, tetapi tugas umat Islam.  Untuk mengambil alih peran Modin dalam mengurus orang mati pihaknya minta di desa-desa bisa diadakan pelatihan pengurusan jenazah dengan peserta dua orang laki-laki dan perempuan tiap RT. (Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here