Pengurus MWC NU Gemuh Dilantik

0
28

Gemuh, pcnukendal.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gemuh resmi dilantik, Ahad (28/2).  Pelantikan dilaksanakan di serambi Masjid Jami’ NU Al Mubarok Desa Poncorejo.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH Mohammad Danial Royyan berkesempatan melantik pengurus MWC NU Gemuh periode 2020-2025 tersebut. Dalam sambutannya, Kiai Danial mengucapkan selamat berkhidmah kepada pengurus yang dilantik. Ia juga menyampaikan beberapa program PC NU Kendal, diantaranya pendirian Aswaja Mart yang rencananya bertempat di lantai dasar Gedung PCNU Kabupaten Kendal, dan pendirian Perguruan Tinggi NU ITB (Institut Teknologi dan Bisnis).

Pada acara yang sekaligus memperingati Hari Lahir NU ke-98 dalam tahun Hijriyah, Kiai Danial menguraikan tantangan yang dihadapi NU saat ini.

“Dalam harlah yang ke- 98 Hijriyah ini, artinya kita akan menyongsong 1 abad dengan hitungan hijriah NU telah berdiri. Seiring berjalannya waktu, tantangan yang dihadapi NU semakin tajam dan berat baik yang bersifat agama, sosial, kemasyarakatan dan politik,” tutur Ketua PC NU Kendal.

Oleh karenanya, ia meminta NU untuk merapatkan barisan agar dijauhkan dari perpecahan.

Sementara, selaku Ketua Tanfidziyah, Kiai Rochmat meminta doa dan restu agar program-program yang direncanakan dapat terlaksana dan memberikan manfaat untuk umat.

“Semoga dengan pelantikan ini dapat menjadi momentum awal dalam berkhidmat untuk kepentingan NU dan melestarikan amaliah ke-NU-an, serta dapat mengemban amanah dengan baik dan ikhlas,” harapnya.

Harapan juga disampaikan Kepala Desa Poncorejo, Rusmanto. Ia berharap MWC NU Gemuh ke depan semakin berkembang dan dapat memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung dalam membina dan membangun masyarakat di Kecamatan Gemuh.

“Marilah kita jaga dan rawat persatuan dan kesatuan bangsa. Kita jaga Pancasila sebagai ideologi negara, dan kita rawat Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap tegak di bumi Nusantara ini,” tuturnya. (M. Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here