PENGURUS IPNU-IPPNU PODOSARI DILANTIK

0
113

pcnu5

Cepiring nukendalonline. Kepengurusan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama desa Podosari kecamatan Cepiring masa khidmat 2016-2018,Ahad (15/5) resmi dilantik. Bertempat di gedung TPQ Al-Wardiyyah desa Podosari, kepengurusan IPNU IPPNU yang baru tersebut, langsung dilantik oleh Ketua Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal.

Pelantikan yang juga dibarengi dengan Anjangsana PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Cepiring, di hadiri oleh 186 hadirin. Berlangsung dengan khidmah. Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars. Ditambah dengan tampilan group rebana IPNU-IPPNU Desa Podosari.

pcnu2

Budi Santosa, S. Ip. Selaku kepala desa podosari, menyampaikan dalam sambutannya menegaskan pentingnya peranan IPNU IPPNU sebagai kader penerus perjuangan para ulama nahdliyin, “IPNU IPPNU merupakan pemegang tongkat estafet perjuangan para ulama NU,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budi mengingatkan, kader IPNU IPPNU sebagai generasi penerus harus terus menerus belajar. Tidak hanya belajar ilmu keduniawian, tapi juga harus memperkuat ilmu keagamaan ala ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyah.

“Terus belajar. Selain pelajaran umum, aswaja an-nahdliyah juga harus dipelajari,” ingatnya.

pcnu3

Hal senada juga disampaikan oleh Kholid Abdillah. Sebelum melantik, ketua cabang IPNU Kendal tersebut menegaskan peranan dan posisi pelajar Nahdlatul Ulama dalam konteks ke-NU-an maupun kebangsaan.

“Di tengah radikalisme yang makin menguat dikalangan anak muda, IPNU IPPNU harus menjadi kelompok yang meng-counter beragam faham kekerasan tersebut,” tegasnya.

pcnu1

Selain itu, Khalid juga menitipkan kepada pengurus Ranting NU Podosari dan badan otonom dilingkungan NU yang lebih senior seperti Muslimat, Fatayat dan GP Ansor untuk mendampingi terus proses kaderisasi di IPNU dan IPPNU.

“Kami memohon kepada PR NU, Muslimat, Fatayat, Ansor untuk terus menjadi pendamping dan pembina dalam kaderisasi di IPNU IPPNU Muncar ini,” harap Kholid. (Iftakhul Badri/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here