Pengurus Cabang Hadiri Selapanan Rijalul Ansor Ngampel

0
439

Ngampel, pcnukendal.com – Mengawali kegiatan di tahun 2021, Majlis Dzikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Ngampel mengadakan pertemuan rutin selapanan, Senin (4/1) malam di kediaman anggota Ansor Desa Rejosari, H. Makmur Ansori.

Pertemuan dihadiri Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kendal Misbahul Munir, Ketua PC MDS Rijalul Ansor Muhammad Ilyas, dan Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Alex Nur Abyadl.

Ketua PC GP Ansor Kendal Misbahul Munir, dalam sambutannya mengajak Ansor dan Banser untuk berbenah meningkatkan kualitas sumber daya manusia mengingat tantangan yang dihadapi Ansor sangat besar.

“Ansor dan Banser merupakan satu kesatuan gerakan pemuda penerus ulama yang harus terus berbenah meningkatkan kwalitas SDM NU, untuk menyiapkan amunisi yang siap tempur menghadapi proxy war,” ujar Ketua PC Ansor Kendal.

Selain itu, lanjut Misbahul Munir, Ansor dan Banser juga harus mewaspadai upaya perpecahan, radikalisme, hoaks, dan provokasi melalui perang proxy dengan bersikap cerdas dan memahami peristiwa agar tidak terpancing isu-isu yang menyesatkan.

Sementara, Kasatkorcab Banser Kendal Alex Nur Abyadl mengingatkan agar Banser selalu siap siaga dalam menjaga marwah ulama dan membentengi NKRI.

“Terlebih di tengah masa pandemi ini, jangan sampai kendor dalam berkhidmah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC Rijalul Ansor Kendal, Muhammad Ilyas menjelaskan amaliyah-amaliyah yang menjadi ciri dan tradisi warga NU.

“Apa yang diajarkan para guru dan kiai harus terus diamalkan. Dengan doa dan riyadhoh para ulama, sesepuh, dan leluhur kita Ansor dan Banser akan terus terjaga,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan itu dapat mewujudkan generasi muda yang cerdas secara spiritual dan mampu memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Acara juga diisi dengan istighotsah, pembacan salawat dan ratibul haddad serta diakhiri dengan musyawarah ke-Ansor-an. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here