Pemilihan Sempat Diulang, Abrori Akhirnya Pimpin Ansor Brangsong

0
85

Brangsong, pcnukendal.com – Proses pemilihan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Brangsong pada Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang berlangsung di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Plus Sabilunnajah Brangsong, Minggu (14/3) nyaris mengalami deadlock.

Pasalnya, meski diulang 2 kali, hasil pemungutan suara 2 calon ketua yakni Abrori dan Hasbullah masing-masing memperoleh jumlah suara yang sama. Dari 9 Ranting yang mempunyai hak pilih, 4 suara memilih Abrori dan 4 suara pula memilih Hasbullah, sementara 1 Ranting dinyatakan abstain karena telah meninggalkan lokasi sebelum acara selesai.

Beruntung, Bendahara PC GP Ansor Kendal, Ali Nurudin yang hadir selaku wakil dari PC Ansor Kendal mengambil langkah bijak dalam menyikapi situasi tersebut. Ia mengajak Hasbullah dan Abrori yang merupakan Ketua dan Sekertaris PAC Ansor Brangsong, berbicara dari hati ke hati. Hasil pembicaraan dan musyawarah akhirnya menyepakati Abrori sebagai Ketua PAC Ansor Brangsong terpilih untuk periode 2021-2023.

“Pendukung dari sahabat Hasbullah harus legowo, ini bukan berarti kalah namun mendukung Kang Hasbullah untuk bisa berkiprah ke jenjang berikutnya. Sementara di tingkat Anak Cabang sudah ada yang menanganinya yakni sahabat Abrori,” ucap Ali Nurudin.

Ali Nurudin memandang situasi semacam itu wajar terjadi dalam setiap pemilihan. Diharapkan ke depan tidak ada dualisme kepemimpinan dan semua pihak dapat bergandengan tangan menjadikan Ansor Brangsong lebih maju lagi.

Sementara itu, ketua terpilih, Abrori dalam sambutannya mengungkapkan fokus program yang akan ia jalankan.

“Program ekonomi organisasi akan menjadi unggulan. Banyak peluang-peluang usaha yang harus dimaksimalkan karena banyak anggota yang menjadi pengusaha gypsum, bengkel motor, mobil, bengkel las, bahkan pedagang keliling. Semua itu merupakan peluang kalau kita koordinasikan,” terang Abrori.

Selain itu, membangun kekompakan dan kebersamaan antar kader muda NU, serta menjalin sinergitas dengan semua pihak harus dilakukan. Ia meminta dukungan dan kerja sama seluruh Ranting dalam mengemban amanah memimpin Ansor Brangsong untuk mewujudkan program-program yang akan direncanakan. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here