PEMBUKAAN SANLAT BPUN PC ANSOR

0
62

bpun

Patebon, nukendalonline. Pesantren kilat Bimbingan Pasca Ujian Nasional (SANLAT BPUN) PC Ansor Kabupaten Kendal resmi dibuka oleh penasehat PC Ansor Kab Kendal H.Mujib Rohmat pada Ahad (24/4) bertempat di Ponpes Wali Songo desa Purwosari kecamatan Patebon.

Acara pembukaan dihadiri  dari BPUN Pusat yang  diwakili oleh M.Faiz Kurniawan dan ketua PC Ansor M. Ulil Amri. Tampak hadir pula Kapolsek Patebon, kepala desa Purwosari, Ketua MWC Patebon dan Banom Tingkat Cabang maupun Anak Cabang.

Dalam kata sambutannya manager BPUN kabupaten  Kendal, Rokhimudin, melaporkan peserta BPUN tahun ini berjumlah 120 peserta terdiri dari 80 putri dan 40 putra, mereka mulai masuk pesantren tanggal 25 April  sampai satu bulan ke depan.

Muhammad Ulil Amri selaku ketua PC Ansor menyampaikan bahwa BPUN ini bukan Bimbel biasa tapi luar biasa. Dikatakan luar biasa karena dalam BPUN ini peserta tidak dipungut biaya, dapat bimbingan belajar dan pelatihan kepemimpinan berorganisasi.

Sedang M.Faiz Kurniawan menyampaikan latar belakang pelaksanaan BPUN oleh Mata air Foundation bekerja sama dengan Ansor ini diantaranya sebagai upaya memberikan akses pendidikan bagi kader NU.

H.Mujib Rahmat sebelum membuka secara resmi Sanlat  berpesan agar kader NU mempunyai niat dan kesungguhan untuk mencapai cita-cita dan selalu diiringi do’a. Ditambahkan pula bahwa pilar kesuksesan seseorang menurut Islam itu ada dua, yang pertama Iman manifestasinya yaitu orang mempunyai perilaku baik, jujur dan tanggung jawab. “Sedang yang kedua berilmu yaitu memiliki kompetensi, pengetahuan dan profesional, “ pungkas Mujib yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu. (Saikul Huda/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here