Pembukaan Porsema, Olimpiade Saints dan Pekan Madaris

0
377

 

Weleri pcnukendal.id  Lapangan Desa Sambongsari dipenuhi pelajar NU dari berbagai sekolah dan madrasah se-Kabupaten Kendal. Mereka memasuki lapangan dengan tertib dan berbaris rapi untuk mengikuti upacara pembukaan Porsema IX, Oskanu dan Pekan Madaris tahun 2017, Jum’at (3/3).

Tampak hadir ketua PW LP Maarif Jawa Tengah, ketua tanfidziyah PC NU Kendal, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepala Dinas kepemudaan, olahraga dan Pariwisata, kepala kantor Kemenag, Kapolsek Weleri, Danramil Weleri dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Suciptono dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi generasi muda NU serta memupuk semangat sportifitas dan ahlakul karimah. Kegiatan ini  diikuti oleh 1.300 lebih siswa yang mewakili 74 MI, 43 SMP/MTs dan 23 SMA/SMK/MA NU se-Kabupaten Kendal. Mereka akan mengikuti 34 cabang lomba yaitu jenis olahraga, seni dan olimpiade saint

Ketua PW LP Maarif Jawa Tengah Agus Sofwan Hadi yang bertindak menjadi pembina upacara menyampaikan apresiasi atas kesungguhan Ma’arif Kendal dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Melihat persiapan yang demikian, bukan tidak mungkin Kendal akan jadi juara umum Porsema Jawa Tengah pada bulan Mei di Jepara nanti” gemuruh tepuk tanganpun pecah dari penjuru lapangan upacara.

Ketua yayasan Nasima Semarang ini juga mendukung bila Kendal menjadi tuan rumah Porsema Jawa Tengah 2 tahun yang akan datang.Pada bagian lain disebutkan bahwa mulai tahun depan untuk pertama kalinya kegiatan porsema ini akan diselenggarakan di tingkat nasional.

Pembukaan Porsema ditandai dengan pengguntingan balon oleh ketua PC NU KH Muhammad Danial dan penyerahan piala bergilir Porsema dari juara umum sebelumnya PMWC Kaliwungu Selatan kepada ketua PW Maarif diteruskan kepada ketua PC Maarif Ibnu Darmawan. (Supari/oji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here