Pembelajaran Al-Ma’arif Hiasi Anjangsana FUSPAQ Kangkung

0
350

Kangkung pcnukendal.id – FUSPAQ kortan Kangkung mengadakan anjangsana pada hari Ahad (5/2). Agenda selapanan tersebut bertempat di TPQ NU Tarbiyatul Athfal Kalirejo 02. Anjangsana yang dihadiri pengurus FUSPAQ Kangkung dan para kepala dan guru TPQ se-kecamatan Kangkung ini diisi dengan pembinaan dan metode pembelajaran kitab Al Ma’arif dengan menghadirkan Kyai Qomarudin Al-Hafidz sebagai pembicaranya.

Acara berlangsung khidmat dan penuh semangat. Para asatidz dan asatidzah TPQ tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan. Sesekali, mereka bersama-sama menirukan bacaan tajwid dan makhorijul huruf yang disampaikan pembicara. Pembahasan dimulai dari pembelajaran pada jilid 1 hingga ghorib dan tajwid.

Dalam kesempatan itu, Kyai Qomarudin menegaskan perlunya pembelajaran bacaan Al-Qur’an sejak dini agar anak-anak/santri TPQ dapat terbiasa membaca Al-Qur’an dengan benar. Hal itu juga dapat menumbuhkan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an.

“Pengajaran Al-Qur’an sejak kecil menjadikan anak-anak tumbuh terdidik diatas pemahaman kitab Allah SWT,” tutur Kyai Qomarudin.

Adapun Ketua FUSPAQ Kangkung, Ahmad Roziqin, menyampaikan agar semua pengurus FUSPAQ dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga program-program kerja dapat dijalankan dan direalisasikan seperti pembelajaran metode kitab Al-Ma’arif tersebut.

Pembelajaran kitab Al-Ma’arif merupakan salah satu program kerja pengurus FUSPAQ Kangkung. Adapun progam FUSPAQ Kangkung yang lain adalah pembinaan administrasi, pembinaan dari MWC NU Kangkung, study banding dan kegiatan lain yang mendukung kemajuan dan eksistensi TPQ di kecamatan Kangkung. (Mufty/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here