Pembangunan MI NU Poncorejo Gemuh Dimulai

0
22

Gemuh, pcnukendal.com – Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) 73 Poncorejo Kecamatan Gemuh resmi dimulai, Ahad (28/2) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rois Syuriah MWC NU Gemuh, KH. Abdul Fatah.

Peletakan batu pertama dilakukan di sela-sela kegiatan Harlah NU ke-98 tahun Hijriyah yang digelar MWC NU Gemuh. Tampak hadir pengurus MWC NU, komite, dewan guru MI NU 73 Poncorejo, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Prosesi diawali dengan doa bersama yang dipimpin Rois Syuriah MWC NU Gemuh, KH. Abdul Fatah. Sebelum memimpin doa, ia menyampaikan harapan semoga pembangunan tersebut dapat berjalan lancar, tanpa ada suatu kendala.

“Madrasah Ibtidaiyah ini nantinya akan melahirkan generasi-generasi cerdas, beriman dan bertakwa, generasi ahlussunnah yang mencintai Pancasila dan NKRI,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Komite MI NU 73 Poncorejo, Mujiono menjelaskan kepada NU Online Kendal bahwa proses kegiatan belajar mengajar (KBM) masih menempati Gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Ula 04 Mamba’ul Huda Desa Poncorejo.

“Dengan dibangunnya gedung ini, nantinya MI NU 73 Poncorejo sudah memiliki gedung sendiri. Mohon doanya semoga pembangunannya cepat selesai dan dapat digunakan untuk proses KBM,” tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk tahap I rencananya gedung MI yang terletak di Dukuh Bandingan RT 01 RW 04 Desa poncorejo itu akan dibangun 2 lantai terdiri dari 8 ruang di atas tanah seluas 1.512 m². Tanah tersebut merupakan hibah dari tokoh masyarakat setempat H. Muhammad dan H. Munif Sahal. (M. Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here