Pembagian Nasi Anggi Puncak Khoul Sunan Abinawa Pekuncen

0
121

whatsapp-image-2016-10-07-at-17-05-51

Pegandon pcnukendal.id. Pembagian nasi anggi atau nadi bungkus menjadi puncak acara pada peringatan khoul Sunan Abinawa  di Pekuncen.Masyarakat berbondong-bondong untuk mendapat nasi anggi yang disediakan panitia tidak lain untuk mendapat berkah dari Sunan Abinawa  Pegandon yang khoulnya jatuh pada hari Kamis (8/10).

Tampak hadir dalam acara khoul yang dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai daerah itu  Bupati Kendal yang diwakil  asisten pemerintahan sekda Kendal, Camat Pegandon dan katib syuriyah PCNU Kendal KH. Abdul Majid.

whatsapp-image-2016-10-07-at-17-06-37

KH. Yusuf Khudori pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang yang menjadi pembicara dalam khoul itu meminta agar masyarakat jangan kagetan dengan fenomena-fenomena jaman sekarang.

“Jangan mudah percaya dengan orang-orang macam kyai Kanjeng yang lagi ngehits di TV” , pinta Gus Yusuf.

“Cukup percaya dengan kyai-kyai NU, insya Allah selamat dunia akhirat” tegasnya.

KH. Abdul Majid dalam sambutannya atas nama PCNU Kendal mengatakan bahwa salah satu tujuan khoul adalah mengambil suri tauladan yang baik, karena ia yakin bahwa Sunan Abinawa adalah orang yang dekat dengan Allah dan salah satu tokoh Islam yang menyebarkan Islam dan sampai saat ini bekasnya masih bisa dirasakan.
 

whatsapp-image-2016-10-07-at-17-07-45

Sementara Asisten pemerintahan sekda kendal menuturkan “kita harus berintrospeksi untuk hijrah ke yang lebih baik, menuju kendal yang lebih baik”.

Sedangkan Camat Pegandon meminta di jaman yang modern ini kita harus bisa memilah mana yang pantas dan tidak, jangan sampai kita menyalah gunakan hp untuk hal yang kurang bermanfaat seperti menghasut dll.(Charis Sagaf/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here