PELANTIKAN ANSOR PUCANGREJO DISERTAI PEMBAGIAN KELENGKAPAN SEKOLAH

0
67

an3

Gemuh nukendalonline. Gerakan Pemuda Ansor bukan sekedar organisasi, tapi Ansor adalah organisasi yang istimewa. Ansor bukan sekedar perkumpulan, tapi Ansor adalah perkumpulan luar biasa. Ansor bukan jama’ah, tapi Ansor adalah sebuah pergerakan. Ansor merupakan bukti dari kebangkitan bangsa indonesia.

Berawal dari semangat itu, bertempat di halaman rumah sahabat Nur Hasan, Pengurus Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor desa Pucangrejo dibawah nahkoda yang baru sahabat Mukharor diadakan pelantikan kepengurusan masa khidmat 2016-2018, Kamis (19/5).

an4

Pengambilan sumpah ini dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor kabupaten Kendal yang dalam hal ini dilantik oleh sahabat Misbahul Munir selaku Sekretaris GP Ansor Kabupaten Kendal.

Dalam pelantikan yang mengusung Tema “Ansor Peduli Pendidikan” ini juga diadakan penyerahan bantuan kepada anak-anak kurang mampu berupa peralatan pendidikan seperti seragam sekolah, tas, sepatu, buku dll.Pemberian bantuan ini sudah berlangsung setiap tahunnya, pada tahun ini bantuan yang diberikan senilai 15 Juta Rupiah disalurkan kepada 60 anak kurang mampu yang berada di wilayah desa Pucangrejo kecamatan Gemuh.

an2

Untuk lebih memeriahkan acara pelantikan ini juga ditampilkan group rebana modern “El-Fata” milik Majlis Rijalul Ansor desa Pucangrejo. Acara ini dihadiri oleh PC GP Ansor kabupaten Kendal, PAC GP Ansor kecamatan Gemuh dan Pimpinan Ranting NU desa Pucangrejo beserta Badan Otonomnya mulai dari Muslimat, Fatayat, dan IPNU-IPPNU. Hadirin dan tamu undangan yang hadir pada acara ini kurang lebih 700 orang.

Di akhir acara, diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Adib Zamroni dari Mranggen Kabupaten Demak. Dalam tausiyahnya disampaikan pentingnya pendidikan bagi anak untuk menjaga keluarga dari panasnya api neraka.

“ Untuk itu diharapkan kepada orang tua untuk bisa memberikan pendidikan yang baik dengan cara menyekolahkan anak agar dapat menuntut ilmu dan akhirnya bisa menolong orang tua nanti pada saat Yaumul Hisab” terang kyai Adib. (Saiful Ulum/Sukron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here