Pelajar NU Sukorejo Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

0
112

skj1

Sukorejo, nukendalonline. Pimpinan anak cabang IPNU-IPPNU kecamatan Sukorejo mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam  banjir dan tanah longsor di Kendal, Purworejo,Banjarnegara ,Solo dan dan wilayah  lain di Jawa Tengah.

Kamis (23/6), kurang lebih 15 anggota PAC IPNU-IPPNU kecamatan Sukorejo turun ke jalan dari bunderan,  terminal dan pasar  Sukorejo untuk mengumpulkan pundi-pundi sumbangan dari masyarakat setempat. Simpatik para anggota untuk korban bencana alam, mendorong semangat pantang menyerah  agar bisa membantu meskipun harus berjalan di tengah panasnya terik matahari di bulan Ramadhan.

“Dari kegiatan semacam ini, selain bertujuan untuk membantu para korban, juga untuk melatih jiwa sosial anggota terutama pelajar NU, serta mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama,” ujar rekan Ahmad Isro’i selaku ketua PAC IPNU Sukorejo yang ditemui usai turun di jalan.

“Kami sangat berterima kasih kepada kader-kader IPNU-IPPNU yang telah berpartisipasi serta berkontribusi dalam kegiatan ini.” Tambah mas Roy, sapaan akrabnya.

skj2

Tentunya aksi seperti ini patut diacungi jempol, karena selain bermanfaat untuk korban, masyarakat patut bangga mempunyai generasi muda berjiwa sosial dan mau mengabdi untuk masyarakat.
Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh semua PAC se kabupaten Kendal agar dana yang terkumpul semakin banyak. Pungkas alumni MANU 10 Sukorejo itu.

Sementara ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji, yang dimintai doa restu atas kegiatan penggalangan dana tersebut mengaku bangga dengan kreatifitas anak-anak IPNU IPPNU Sukorejo yang meskipun belum dilantik tapi sudah melakukan kegiatan kongrit.

Sekedar diketahui selama bulan Romandhan IPNU IPPNU Sukorejo juga telah membuka bisnis kreatif  jualan “Sop Buah” di terminal Sukorejo. (Maghfiroh ketua IPPNU Sukorejo/Ali Ma’shum).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here