Peduli Kebakaran Purworejo, Ansor dan Banser Weleri Galang Dana Bersama Ormas dan Komunitas

0
272

Weleri, pcnukendal.com – Musibah kebakaran yang menghanguskan 5 rumah di RT 01 RW 04 Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum mengundang banyak simpati. Berbagai bentuk bantuan terus mengalir dari berbagai pihak.

Aksi peduli korban kebakaran juga dilakukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Komando Rayon (Satkoryon) Weleri, GP Ansor, Denwatser, LPBI NU bersama ormas, organisasi pemuda dan berbagai komunitas. Diantaranya, Gemah Ripah Weleriku, Insan Seni ALS, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Boler, Lindu Aji, Persatuan Pedagang Keliling Sekolah (PPKS), Kendal Rx King Lovers (Keris), Kicau Mania, dan Komunitas Fotografi Indonesia.

Aksi peduli tersebut berupa penggalangan dana yang dilakukan pada Jumat (18/09) malam di sekitar Taman Kota Weleri dengan pengawalan Polsek setempat. Aksi dibuka Ketua PAC Ansor Weleri Muhammad Amiruddin dan Ketua Gemah Ripah Weleriku, Fajar.

Menurut Muhammad Amiruddin, aksi dilakukan sebagai wujud kepedulian Ansor-Banser, ormas dan komunitas lain pada musibah kebakaran di Desa Purworejo yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ibarat obat, kita dibutuhkan ketika ada yang sakit. Banser dan Ansor selalu siap saat dibutuhkan, selalu terlibat dalam aksi sosial dan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dan peran aktif mengabdi untuk NU dan masyarakat,” tuturnya.

Pentas seni, nyanyian dan hiburan ditampilkan untuk mengundang antusias para pengguna jalan. Sementara sebagian kelompok aksi peduli menyebar di beberapa titik untuk menggalang dana. Sebagian yang lain tampak berkeliling di toko dan warung sekitar lokasi. Dari aksi yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu, terkumpul dana sebesar Rp 6.600.000 dan 2 kardus baju baru.

Selanjutnya dana diserahkan langsung oleh Ketua PAC Ansor Weleri Muhammad Amiruddin didampingi Kasatkoryon Banser Nur Salim, Ketua Gemah Ripah Weleriku Fajar serta perwakilan PSHT dan Lindu Aji kepada korban di Desa Purworejo. (Alexander/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here