PCNU Kendal Lauching Klinik Pratama

0
38
Pengurus Nahdlatul Ulama  kabupaten Kendal Kamis (29/5) melaunching Klinik Pratama di Pegandon Kendal. Klinik pratama merupakan tindak lanjut dari Rumah Bersalin (RB) dan Balai Pengobatan (BP) NU Pegandon Kendal
Menurut H. Ibnu Darmawan, M.Pd  ketua pengurus Klinik Pratama Pegandon, Klinik  akan dikelola dengan managemen baru dan lebih professional. Perubahan nama menjadi Klinik Pratama memang untuk menyesuaikan  dengan peraturan Menteri Kesehatan. Moment ini sekaligus untuk melakukan penyegaran manajamen. Pihaknya juga berharap klinik tersebut nantinya akan berkembang menjadi rumah sakit NU.
Senada dengan Ibnu Darmawan, ketua PCNU Kendal KH. Muhammad Danial Royan dalam pengarahannya juga menjelaskan bahwa launching klinik pratama baru  langkah awal karena targetnya adalah rumah sakit tipe C. Namun demikian sesuai dengan peraturan, kita harus melalui proses berjenjang mulai dari Klinik Pratama kemudian kita tingkatkan klinik utama  untuk kemudian menjadi rumah sakit tipe D selanjutnya naik kelas rumah sakit tipe C.Untuk meraih target itu kyai Danial mengaku telah melakukan kerjasama dengan rumah sakit Islam Sultan Agung Semarang dan PBNU.
Lebih lanjut penulis buku Sejarah Tahlil itu menjelaskan bahwa berdasarkan amanat Konfercab NU Kendal di tahun 2012 di Ponpes Apik Kaliwungu NU, PCNU Kendal mempunyai kewajiban menghidupkan dua Rumah Rumah Bersalin (RB) dan Balai Pengobatan (BP) NU di Pegandon dan di Rowosari. Namun demikian saat ini  pihaknya akan fokus dulu untuk menghidupkan yang di Pegandon.
“Tugas saya disini adalah meyakinkan kepada warga NU bahwa klink ini akan benar-benar dikelola secara professional. Insya Allah jika yang berobat dan yang mengobati sama-sama senang tahlil penyakitnya akan lekas sembuh” katanya berseloroh diikuti tepuk tangan yang hadir.
Dihadapan yang hadir, pada kesempatan itu juga dikenalkan tenaga pengelola Klinik Pratama Pegandon. Posisi direktur Klinik di percayakan kepada  dr. Saichu  yang saat ini juga menjabat sebagai wakil direktur RSUD Suwondo Kendal. Tenaga dokter yang lain  adalah dr. H., Bambang Listanto dan satu dokter perempuan yang tidak sempat hadir karena berada diluar kota.
Ketiga dokter tersebut nantinya akan dibantu tenaga medis yakni Saikul Huda, Muhlasin, Vivi wulandari dan Siti Ambarwati. Dua bidan yakni Sri Hartini dan Dina Nur Afia Ulfa juga sudah siap untuk membantu ibu-ibu yang akan melahirkan.(Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here