PC IPNU IPPNU KENDAL ZIARAH KE MAKAM WALI

0
93

IMG-20160604-WA0014

Kendal nukendalonline. Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal menggelar kegiatan ziarah makam tokoh-tokoh perjuangan Nahdlatul Ulama yang ada di Kendal. Hal ini dilakukan guna menyambut datangnya bulan Ramadhan sekaligus sebagai menjaga tradisi dan budaya yang dimiliki Nahdladul Ulama.

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan di empat makam, diantaranya makam Kyai Wali Joko (Masjid Agung Kendal), makam K.H. Abdul Khamid, makam Sunan Abinawa (Pegandon), dan K.H. Mustofa, KH. Ahmad Rukyat, K.H. Wali Musyafak, serta K.H. Abu Chaer (Kaliwungu).

Dalam pelaksanaan ziarah, PC IPNU-IPPNU Kendal bersama dengan Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting se-Kabupaten Kendal melakukan konvoi sepanjang perjalanan Kendal-Pegandon-Kaliwungu. Konvoi ini dilakukan guna memperkenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat luas terutama warga Kendal, Pegandon, dan Kaliwungu.

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ziarah ini melibatkan 150 peserta dari berbagai daerah dengan mengendarai kurang lebih 100an sepeda motor. Konvoi ini dilaksanakan bukannya tanpa izin, PC IPNU-IPPNU selaku panitia penyelenggara sudah mengantongi izin dari Polisi Resor Kendal jauh-jauh hari sebelumnya. Dan pelaksanaan konvoi ini juga dilakukan dengan mematuhi aturan-aturan lalu lintas seperti pemakaian helm, menyalakan lampu kendaraan, dan lain sebagainya.

Dengan adanya kegiatan ziarah ini, kader-kader IPNU-IPPNU yang ada di daerah diharapkan bisa menjaga tradisi dan budaya ziarah ala Nahdlatul Ulama. (Sukron/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here