PC IPNU IPPNU Kendal Kirim Bantuan Bencana ke Purworejo

0
234

ipnu2

Kendal pcnukendalonline. Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Kendal, Aridatul Khusnah bersama satu pengurus PC IPPNU Kendal, dua pengurus PAC IPNU – PAC IPPNU Kecamatan Sukorejo mengirimkan bantuan kepada korban tanah longsor di Kabupaten Purworejo, Ahad (26/6).

Khusna mengatakan bahwa ia dan 3 pengurus IPNU-IPPNU lainnya  mengirimkan langsung bantuan agar bisa melihat kondisi terakhir lokasi  bencana. “Kami dan teman-teman sengaja mengirimkan langsung bantuan ini karena kami ingin melihat secara langsung kondisi pengungsian dan lokasi longsor”, ungkapnya.

“Bantuan yang dikirimkan merupakan hasil penggalangan dana oleh PC IPPNU Kabupaten Kendal dan penggalangan dana PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sukorejo yang turun ke pasar dan jalan raya, imbuh Mahsiswa Unwahas Semarang itu.

Pada kesempatan lain, Emi salah satu pengurus PC IPPNU Kendal mengungkapkan bahwa sebelumnya telah berkoordinasi dengan PC IPNU-IPPNU setempat agar memperoleh gambaran kebutuhan pengungsi. “Kami beberapa hari secara intens telah berkoordinasi dengan PC IPNU-IPPNU Purworejo berkaitan dengan barang apa saja yang masih diperlukan sehingga barang yang kami bawa langsung dirasakan manfaatnya”, katanya.

“Bantuan disampaikan langsung ke posko penanggulangan bencana di Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing  berupa sembako, pakaian, susu bayi, susu ibu hamil, perlengkapan mandi dan cuci serta uang tunai”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Jelok, Sukamto (60) mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Saya mewakili warga desa mengucapkan terima kasih kepada adek-adek IPNU-IPPNU yang datang jauh-jauh dari Kendal untuk membantu kami di sini”, ungkapnya.

Usai selesai menurunkan ban tuan dari mobil bantuan, Khusna dkk melihat kondisi pengungsian yang berada di SD Jelong dan kemudian melihat kondisi terakhir di lokasi longsor didampingi Ketua PC IPNU Purworejo, Nurhidayat dan Rani Ketua PC IPPNU Purworejo beserta beberapa pengurusnya.

Dari informasi yang kami dapatkan, di Desa Jelong ada empat korban meninggal, 3 orang dari dusun Ngesong dan 1 orang dari dusun Krajan. Dari kabar terkahir pencarian korban telah di hentikan oleh tim evakuasi, walaupun menurut laporan masih ada tiga orang yang belum ditemukan. (Isro’i/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here