PC GP ANSOR KENDAL LEPAS ANTRIBUT KHILAFAH

0
87

image_17580

Weleri, nukendalonline. Sejarah mencatat peran dan perjuangan Ansor untuk negeri ini tidak bisa diragukan lagi dari masa perintisan kemerdekaan hingga saat ini pun tetap sedia dan setia mempertahankan keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dam UUD 1945. 

Amanat Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor KH. Yaqut Qoumas Kholil (Gus Tutut) dalam pidatonya saat pengukuhan pengurus PP. GP. Ansor menekankan kepada seluruh jajaran untuk selalu waspada terhadap ajaran radikalisme dan terorisme dalam bentuk apapun.

Perintah dan instruksi untuk menurunkan dan melepas atribut khilafah pun segera disambut oleh seluruh jajaran pengurus baik dari tingkat wilayah maupun cabang. Dengan menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI.

Sebagai respon dari perintah ketua umum,  Muhammad Ulil Amri ketua PC GP Ansor Kabupaten  Kendal langsung bergerak cepat saat ada info terkait baliho khilafah yang dipasang di kecamatan Weleri pada sabtu 30 april 2016, dengan menginstruksikan Barisan Ansor Serbaguna Cabang Kendal dan Rayon Weleri untuk berkoordinasi dengan pihak polsek setempat.

Baliho yang bertuliskan ajakan untuk mendukung khilafah jelas bertentangan dengan falsafah dan dasar negara RI. “Siapapun yang melawan Indonesia berarti akan berhadapan dengan Ansor dan Banser sebagai penjaga NKRI” tegas Ulil. 

khil

Kendal tambah Ulil, adalah bagian dari negara ini, maka  harus diamankan dari segala macam bentuk ancaman radikalisme yang berujung teror dalam bingkai khilafah, terangnya.

Usai pelepasan Ulil juga berpesan  kepada segenap jajaran pengurus Ansor di semua tingkatan se-kabupaten  Kendal bersama seluruh warga nahdliyin untuk senantiasa waspada terhadap radikalisme Islam. (Misbahul Munir/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here