PC Fatayat NU Kendal Gelar Seminar Anti Terorisme dan Radikalisme

0
102

fat1
Kendal, pcnukendal.id. Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama kembali gencar menyerukan akan keutuhan NKRI. Kali ini, PC Fatayat NU Kabupaten Kendal menggelar Seminar Penguatan Kader Fatayat NU dalam menangkal Terorisme dan Radikalisme Berbasis Agama Demi Keutuhan NKRI.

Seminar yang dilaksanakan Minggu (31/6)  menghadirkan KH Muhammad Danial Royyan, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal sebagai Keynote Speaker. Kegiatan itu merupakan kegiatan serupa yang telah dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah.

“Pimpinan Wilayah mengharapkan agar Pimpinan Pimpinan Cabang di seluruh Jawa Tengah mengadakan kegiatan serupa dalam rangka menangkal pengaruh Terorisme dan Radikalisme berbasis Agama” Ungkap Siti Ni’mallatif, S.Pd , ketua PC  Fatayat NU  Kendal mengutip pengarahan PW Fatayat NU Jateng.
fat2
Lebih lanjut Ni’mah mengatakan bahwa kader Fatayat NU memerlukan seminar tersebut agar kader Fatayat NU juga tahu apa yang harus dilakukan guna menangkal radikalisme yang tumbuh berkembang.

“Disinilah peran Fatayat yang juga merupakan seorang Ibu, dimana seorang Ibu merupakan Madrasah Ula atau Pendidikan Pertama untuk putra-putrinya. Jadi Kita bisa menambahkan nilai-nilai keagamaan yang kecenderungannya memiliki nilai-nilai kemanusiaan, ”imbuh Nikmah.

Dengan menghadirkan Dosen Universitas Wahid Hasyim Semarang, Harun Ni’am S.IP, M.Si dan Paur Bankum Bagian Hukum Polres Kendal, Aiptu Salafudin, S.Ag, M.Si, Seminar Penguatan Kader Fatayat NU yang dihadiri 150 orang terdiri dari perwakilan Anak Cabang, Pengurus Cabang, dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal di Balai Desa Gondang Kecamatan Cepiring dalam menangkal Radikalisme bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kendal ini dilaksanakan secara apik dengan dimoderatori oleh Afidatun Nikmah, S.IP (Syarif Hidayatullah/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here