PC. Fatayat mantapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

0
157

f-kalsel1

Kaliwungu Selatan pcnukendal.id Perilaku hidup bersih dan sehat perlu  kesadaran dan  dipraktekkan  dalam kehidupan sehari-hari. Demikian disampaikan oleh Casaeri S.KM, M.Kes Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kendal di hadapan Anggota fatayat NU dalam acara Pertemuan Triwulan bertempat di balai desa Protomulyo Kaliwungu Selatan Ahad, (23/10).

Dalam keterangan yang diberikan secara dialogis, Casaeri memaparkan 16 indikator perilaku hidup sehat dalam rumah tangga diantaranya : ASI eksklusif, pemeriksaan kehamilan, gizi seimbang, timbang bayi, cuci tangan, jamban sehat dan aktifitas fisik olahraga.

Dari berbagai perilaku yang dikategorikan tersebut,  keterlibatan seorang ibu sangat besar. Dengan dasar inilah, Pimpinan  Cabang Fatayat NU Kendal menyelenggarakan Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat dirangkai dengan acara donor darah dan bazar kerajinan kulit kerang.

f-kalsel2

Dalam sambutannya, Ketua PC.Fatayat NU Kendal, Ni’mallatif, menghimbau agar setiap anggota Fatayat menerapkan perilaku hidup sehat di dalam rumah dan lingkungan masing-masing.

Beberapa keuntungan dari berperilaku hidup sehat adalah badan tidak mudah sakit dan badan sehat adalah investasi yg tidak ternilai harganya.

Bersamaan dengan kegiatan Triwulan juga digelar donor darah bekerjasama dengan PMI cabang Kendal. (Ni’/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here