PAWAI TA’ARUF MADIN DAN TPQ TANJUNGMOJO

0
329

20160521_160806

Kangkung nukendalonline. MDA NU 19 Al Ilham dan TPQ NU 21 Uswatun Hasanah desa Tanjungmojo Kangkung, Sabtu ( 21/5), menggelar kegiatan haflah akhirussanah. Kegiatan tahunan ini dimeriahkan oleh group marching band MTs NU 01 Karangsuno Cepiring yang mengawal pawai ta’aruf.

Tepat pukul 14.00 barisan pawai ta’aruf diberangkatkan dari halaman madrasah. Kegiatan yang digelar lembaga pendidikan di bawah naungan RMI ini diadakan sebagai penyemangat santri dalam mengikuti pembelajaran agama Islam di madrasah.

Abdul Rohim, kepala MDA tersebut mengatakan bahwa haflah dikonsep dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya ziarah para tokoh pendiri MDA, imtihan, lomba-lomba,pawai ta’aruf, khotmil Qur’an dan wisuda serta pengajian umum.

20160521_160759
Sementara ketua panitia Aripin, menambahkan, bahwa Haflah ini harus menjadi media siar sekaligus serta ajang sosialisasi kepada masyarakat tentang pembelajaran di madrasah. “Adanya lomba hafalan syi’ir Ngudi Susilo, Aqidatul Awwam, Syifaul Jinan, Tahlil maupun Yaasiiin, merupakan hal penting yang harus dipertahankan.

Senada dengan Arifin, Sabidin kepala TPQ Uswatun Hasanah menambahkan bahwa Pawai Ta’aruf juga dimaksudkan untuk mendekatkan lembaga dengan masyarakat, sehingga kesadaran pendidikan atas putra puteri menjadi tanggungjawab bersama.

“Tidak hanya di bebankan pada madrasah. Tanpa upaya dan kerjasama antara orang tua, lembaga pendidikan dan pemerintah, mustahil pendidikan bagi tunas-tunas bangsa bisa terpenuhi dengan sempurna,” pungkasnya. (Ahmad Mustofa/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here