PAUD Percontohan NU Kendal Mulai Diserbu Pendaftar

0
76

Kendal, pcnukendal.com – Setelah dilaunching hari Sabtu (18/1) yang lalu, PAUD Percontohan NU Kendal mulai diserbu pendaftar. Dari pantauan NU Kendal Online kemarin tampak beberapa keluarga muda mengajak anaknya berkunjung ke PAUD baru kebanggaan warga Kendal itu. Mereka diterima oleh ibu-ibu guru yang dari pagi setia melayani para calon wali murid yang datang. 

Anindya, salah satu guru PAUD Percontohan NU menuturkan bahwa hari pertama pendaftaran PAUD cukup banyak warga masyarakat yang berkunjung.

“Mereka umumnya meminta informasi tentang sistem pendidikan, fasilitas, biaya dan sebagainya, sebagian ada yang langsung mendaftarkan putranya, ada yang baru tanya-tanya,” terangnya.

Sementara itu, Ahmad Supari Ketua Pengurus PAUD Percontohan NU Kendal menyampaikan bahwa pendaftaran gelombang pertama itu akan dibuka hingga 15 Februari dan masuk pertama pada 18 Februari.

“Insyaallah pada tanggal 18 Februari PAUD ini akan diresmikan oleh Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj dan Direktur PAUD Kemendikbud, hari  itu pula kita akan memulai kegiatan pembelajaran,” tuturnya.

Pihaknya menyebutkan bahwa persiapan operasional PAUD telah siap 95%. Sarana prasarana yang merupakan bantuan dari Direktorat PAUD Kemendikbud RI telah siap digunakan, baik gedung maupun alat permainan edukasinya. Pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga pendidik yang profesional dan kompeten bahkan telah lulus mengikuti Diklat khusus oleh direktorat PAUD. Selain itu, juga akan disediakan sarana antar jemput yang siap melayani peserta didik dari Kaliwungu hingga Weleri.

Saat ini, tampak yang masih dikerjakan adalah taman di depan gedung PAUD. Para pekerja sedang menyelesaikan pembuatan taman bermain bagi anak-anak. (Moh Fatkhurahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here