Pasar Weleri Terbakar, Banser Bantu Pemadaman

0
188

Weleri, pcnukendal.com – Kebakaran besar terjadi di Pasar Weleri Kabupaten Kendal, Kamis (12/11) malam pukul 21.20 WIB dan menghanguskan ratusan kios. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, masing-masing 8 unit dari Kendal, 2 unit dari Batang, dan 2 unit dari Kota Semarang.

Mendengar peristiwa itu, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Bansor) Weleri bergerak cepat menuju lokasi. Sebanyak 150 personil diterjunkan dibawah komando Kasatkoryon Sujoko Santoso.

“Personil disebar ke 9 titik dan diinstruksikan untuk mencari sumber air, menyeterilkan jalur mobil pemadam kebakaran, mengamankan lokasi dari massa yang mendekat, membantu evakuasi barang dagangan, dan membantu relawan dari PMI Kendal apabila ada korban,” kata Kasatkoryon Banser Weleri.

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal Toni Ari Wibowo yang turun ke lokasi, pemadaman api terkendala air dari hydran yang tidak mengalir. “Petugas terpaksa mengambil air dari sungai terdekat,” terangnya.

Tak sampai disitu, pasca kebakaran Jumat (13/11) sejumlah anggota Banser terlihat masih di lokasi untuk mengamankan dan membersihan sisa kebakaran. Satkoryon Banser Weleri juga akan mengerahkan 30 personil untuk membantu pihak aparat dalam pengamanan lokasi hingga tim Inafis selesai bekerja. Selanjutnya Banser juga akan membantu dinas terkait membersihkan dan merelokasi pasar. (Firdaus Kurniawan/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here