Partai Politik Jangan Recoki NU

0
184

beni

Gemuh, pcnukendal.id – Partai politik diminta untuk tidak merecoki NU jika tidak ingin jadi bumerang. Sebaiknya partai politik harus memback up Nahdlatul Ulama.

Demikian diingatkan ketua PCNU Kendal KH. Muhammad Danial Royyan saat memberi pengarahan pada acara Reses anggota DPR Provinsi Jawa Tengah dari FPKB Dapil 1 H. Beni Karnadi, S.Ag di Tamahgede Gemuh, Jum’at (2/12)

Lebih jauh kyai Danial berharap PKB harus bisa menjadi anak sholeh bagi NU sebab kelahiran PKB dibidani oleh NU.

“Jangan sampai PKB menjadi anak durhaka”, tegas kyai Danial yang juga mantan politisi PKB Kendal.

Diakuinya selama ini hubungan NU dan PKB Kendal kurang harmonis. Kehadiran Beni Karnadi yang baru dilantik beberapa waktu lalu menggantikan posisi KH. Samsul Ma’arif yang meninggal dunia merupakan langkah cerdas dalam membangun komunikasi antara NU dan PKB.

“Kehadiran mas Beni di NU ibarat menyiram betadin ke dalam luka”,terang kyai Danial memberi analog.

“Semoga bisa sembuh”, tambahnya.

Dalam acara serap aspirasi yang kebetulan bersamaan waktu dengan aksi damai 212 di Silang Monas itu kyai Danial lebih banyak menyampaikan info aktual seputar demo di Jakarta terkait posisi NU secara kelembagaan.

Sementara Beni Karnadi menanggapi pengarahan PCNU itu tidak sekedar menganggap sebagai wejangan. Lebih dari itu merupakan intruksi langsung kyai Danial yang merupakan representasi kyai NU Kendal.

Dihadapan pengurus PCNU dan MWC NU se kabupaten Kendal, Beni juga minta didoakan agar mampu melanjutkan pendulunya KH. Samsul Ma’arif.

“Saya minta doanya agar bisa melanjutkan perjuangan kyai Samsul” pungkasnya. (Ali Ma’shum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here