PANZIS GP ANSOR Tanjungmojo Siapkan Santunan Yatim Piatu

0
79

ansor-sy

Kangkung pcnukendal.id. Menjelang pelaksanaan pengajian umum dalam rangka santunan yatim piatu tahun 2016, panitia menggelar rapat koordinasi.
Beberapa stage holder diundang di serambi masjid Darussalam Selasa (11/10), untuk berbicara teknis pelaksanaan. Mulai ceking dana, perlengkapan, hingga susunan acara pengajian yang akan digelar 16 Oktober mendatang.

Achmad Mustofa, dalam prolognya, mengajak kepada seluruh panitia, baik lokal maupun anggota Ansor mulai fokus untuk mempersiapkan agenda tahunan ini. Ketua ranting Ansor itu menegaskan bahwa menyantuni yatim piatu merupakan langkah yang benar untuk menggandakan amal saleh. “Di sini, harus lillahi ta’allah, dengan menyumbang dana. Uang kita akan berlipat ganda, yang kelak akan kita unduh di akhirat”, tutur Mustofa.

Slamet Kalib, selaku panitia lokal melaporkan bahwa penghimpunan dana untuk pengajian umum berasal dari sumbangan warga dukuh balun sudah masuk 100 %.
Sumbangan sebesar Rp. 25.000 per KK juga sepenuhnya bisa mencapai, bahkan ada yang lebih. Mauidloh hasanah akan diisi oleh KH.Junaedi dari Brangsong.
“Ibarat mau punya gawe (baca:hajatan) waktu seminggu sudah sangat mepet, segera laksanakan apa yang menjadi tugas masing-masing”, pinta Slamet Kalib.

Senada dengan itu, kyai Sapuan menegaskan agar semua panitia saling berkoordinasi, supaya kegiatan rutin tahunan ini berjalan dengan lancar. Pak Wan, panggilan akrab pembina Ansor Tanjungmojo tersebut, mengingatkan agar kemasan maupun konsep acara harus diatur sedemikian rupa, agar tujuan inti dari santunan bisa tercapai.

Sementara itu, sahabat Sumanto melaporkan bahwa dana santunan 2016 sementara sudah mencapai 27 juta, itu berasal dari donatur warga desa maupun beberapa dari TKI. ” Masih ada 14 RT yang belum setor”, pungkasĀ  Sumanto mengingatkan selaku bendahara Panzis.

Rapat koordinasi di akhiri denganĀ  doa oleh KH. Sulaeman saat waktu menunjukkan pukul 23.30 wib. (fatwa/fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here