Pagar Nusa Kendal Gelar Pelatihan Pelatih

0
207

IMG-20160403-WA0005

Ringinarum. Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Kendal menggelar acara pelatihan pelatih pencak silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama di pondok pesantren Roudhotul Hidayah di Kedunggading (2-3/4). Acara yang digelar di pondok KH. M. Mambaul Hikam tersebut diikuti tidak kurang dari 80 pendekar baik dari Kendal maupun luar Kendal, seperti Pemalang.

Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas dari PC Pagar Nusa karena semakin banyaknya permintaan dari lembaga pendidikan, ponpes dan Badan Otonom NU untuk dilatih pencak silat Pagar Nusa. Sementara kendala yang ada saat ini kekurangan tenaga pelatih.

Diharapkan kegiatan ini mampu melahirkan pelatih yang siap diterjunkan untuk melatih di berbagai lembaga pendidikan, ponpes dan Banom yang ada.

Menurut Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Kendal,Masrur, M.Pd, Pelatihan digelar di pesantren diharapkan agar para pendekar dekat dengan santri, kyai dan ulama serta mengenal budaya pesantren yang mengedepankan ahlakul karimah. Lebih lanjut, Masrur juga mengingatkan kepada para calon pelatih tentang mental juara, semaksimal mungkin Pagar Nusa bisa menjadi juara di setiap kejuaraan pencak silat dalam tingkatan apapun.

Dijelaskan juga oleh Masrur, bahwa peserta tidak semata-mata dibekali dengan materi persilatan, tetapi ada juga materi Aswaja,

Sementara H, Noor Ahmad Jumadi, SHI yang mewakili MWC NU Kecamatan Ringinarum dalam sambutannya mengingatkan kepada para pendekar calon pelatih tentang tujuan didirikannya Pagar Nusa, yaitu untuk mempertahankan NKRI dan menjaga para kyai para ulama NU dan melestarikan warisan ajaran Wali Songo yang diteruskan NU di Nusantara ini, dengan tekad dan semboyan ” Islam pasti, NKRI harga mati dan NU selalu di hati “.(Huda/Jum/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here