PAC PERGUNU Kota Kendal Terbentuk

0
82

per-k1

Kota Kendal, pcnukendal.id Melalui rapat yang difasilitasi MWC NU Kecamatan Kota Kendal, PAC PERGUNU Kecamatan Kota Kendal terbentuk pada Jumat (7/10), bertempat di aula SMK NU 01 Kendal.

Dalam rapat pembentukan Pengurus ini, dihadiri oleh Drs. Mukhamad Umar, atas nama PC PERGUNU Kab. Kendal. Kepada para jajaran PAC. PERGUNU, ia ,menyampaikan beberapa hal tentang sejarah dan eksistensi PERGUNU, khususnya tentang kesejajaran PERGUNU dengan organisasi profesi guru yang lain yakni IGI, FSGI, PGRI dan PGSI

“Pergunu harus bisa sejajar dengan organisasi guru yang lain”, tegas Umar memberi semangat.

Menurut tim pembentukan pengurus, Ahmad Solekhan, rekrutmen anggota dilakukan dengan mengirimkan undangan kepada guru-guru  yang berbasis NU baik di sekolah-sekolah negeri maupun swasta, baik yang dilingkungan LP Ma’arif maupun lainnya, sejumlah lebih dari 100 undangan.

per-k2

Dalam pemilihan pengurus PAC PERGUNU Kendal, yang dimulai pukul 15.00 WIB, akhirnya secara aklamasi menetapkan Usman Latif S.Pd.I, guru dari SMK NU 01 Kendal sebagai ketua, dengan lima wakil ketua  masing-masing adalah Ainun Mentowati (TK MNU 06 Ngilir Kendal) jenjang pendidikan PAUD dan TK, Sukri S.Pd.I (MI NU Pekauman) Jenjang pendidikan SD/MI, M. Arif Rahman (SMP NU 01 Al Hidayah Kendal), Agus Zakiyudin (SMKN 1 Kendal) jenjang SLTA.

Dalam sambutan singkat setelah pemilihan, ketua terpilih menyampaikan harapan agar pengurus benar-benar berkontribusi dalam menghidupkan aktifitas PERGUNU agar eksistensinya mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan dilingkungan warga nahdliyin. (AS/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here