PAC IPPNU-IPPNU Ngampel Gelar Konferancab ‎IX

0
22

Ngampel, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ‎dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngampel menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ‎IX, Minggu (28/2).

Permusyawaratan tertinggi IPNU-IPPNU Ngampel ini digelar di Gedung MWC NU Ngampel. Adapun tema yang diusung adalah Regenerasi Kepemimpinan IPNU-IPPNU yang Kreatif dan Inovatif untuk Mengawal Ulama dan NKRI dalam Bingkai Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliyah.

Tampak hadir pengurus MWC NU beserta utusan Banom, Pemerintah Desa, Pembina IPNU-IPPNU Ngampel, dan tokoh NU setempat.

Sekretaris MWC NU Ngampel, Kiai Taufik dalam sambutannya mengharapkan ketua terpilih nantinya dapat mengaktifkan kembali beberapa Pimpinan Ranting yang sudah ‎tidak aktif lagi dalam beberapa tahun ke belakang.

“Sebab untuk membentuk kader IPNU-IPPNU Ngampel yang memiliki ‎jiwa ahlussunnah wal jamaah harus dimulai dari sekarang.‎ Maka jadikanlah konferensi ini sebagai momentum bangkitnya kembali IPNU-IPPNU Ngampel yang lebih baik dan lebih maju,” tuturnya.

Sejurus dengan Kiai Taufik, Ketua PAC IPNU Ngampel, Muhammad Utomo juga memandang penting regenerasi dalam organisasi IPNU-IPPNU. Ia mengibaratkan ketika daun tua mulai berguguran, di situ daun ‎muda mulai tumbuh. Setelah gugur daun tua akan menjadi pupuk kompos yang memberikan nutrisi ‎kepada daun muda.

“Artinya, ketika kita sudah tidak berkiprah di IPNU-IPPNU lagi karena sudah masuk tingkatan Fatayat atau GP Ansor, tidak usah khawatir. Karena kami akan tetap ‎men-support pengurus baru baik secara materi maupun moril,” jelasnya.

Pada Konferensi yang diikuti oleh 7 ranting yang aktif dari keseluruhan 12 ranting yang ada di Kecamatan Ngampel ini dilaksanakan agenda pemilihan ketua PAC IPNU dan IPPNU yang baru. Hasil pemilihan yang dipandu PC IPNU-IPPNU Kendal menetapkan Muhammad Syaiful Nizam dan Khusniyatul Fitriyah sebagai Ketua IPNU dan IPPNU yang baru periode 2021-2023. ‎(Asmaul Husna/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here