PAC IPNU – IPPNU Sukorejo Gelar Konferancab XII

0
156

Sukorejo, pcnukendal.com – Mengusung tema “Memperkuat Ikatan, Satukan Langkah Tujuan, Wujudkan Kemandirian”, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukorejo menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) XII, Minggu (10/1) di MTs NU 13 Ar-Rahmat Sukorejo.

Turut hadir pengurus MWC NU, PAC GP Ansor, PAC Fatayat NU, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Wakil Kapolsek, dan Camat Sukorejo.

Camat Sukorejo, Mansur berkesempatan membuka secara resmi kegiatan itu. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi penyelenggaraan Konferancab yang dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Terima kasih acara ini sudah mematuhi protokol kesehatan. Semoga konferensi dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk melanjutkan peran aktif IPNU-IPPNU Sukorejo di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji mengapresiasi penyelenggaraan konferensi yang tepat waktu. Menurutnya, mindset bahwa konferensi identik dengan  mengganti ketua harus diubah.

“Jangan sampai karena ketuanya masih ingin menjabat ketua kemudian konferensinya molor. Baru digelar konferensi setelah ketuanya bermasalah. Nanti bisa menjadi preseden buruk,” kata Ketua MWC NU Sukorejo.

Fahroji mengharapkan permusyawaratan tertinggi IPNU-IPPNU Sukorejo tersebut dapat menjadi wahana untuk muhasabah atau mengevaluasi diri sehingga dapat menjadi pijakan masa depan IPNU-IPNU di era milenial. Ia juga berpesan agar IPNU-IPPNU lebih realistis dalam menyusun program kerjanya.

Konferancab yang diikuti utusan seluruh ranting dan anak ranting se-kecamatan Sukorejo itu selain menghasilkan beberapa rekomendasi program PAC IPNU – IPPNU ke depan, juga memberikan mandat kepada Ferry Aji Aprilian dan Rani Saidah sebagai ketua IPNU dan IPPNU masa khidmat 2021-2023. (Abdul Malik/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here