PAC IPNU-IPPNU Singorojo Aktifkan Kembali Pertemuan Rutinan

0
322

Singorojo, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC)  IPNU-IPPNU Kecamatan Singorojo kembali mengaktifkan pertemuan  rutinan setelah tiga bulan  pelaksanaan program kerja atau aktivitas PAC terhenti karena pandemi Covid-19.

Kegiatan dilaksanan di Serambi Masjid Al Ikrom Dusun Dadapan, Desa Singorojo, Minggu (26/7). Rutinan ketiga ini disambut antusiasme yang sangat tinggi dari anggota dan pengurus, terbukti 50 orang lebih hadir memenuhi serambi masjid.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Diba’ bersama Tim Hadroh PAC IPNU IPPNU Singorojo, dilanjutkan beberapa sambutan. Kiai Muhammad Agus Wahid, sesepuh Dusun Dadapan memberikan sambutan yang pertama. Ia mendukung penuh kegiatan para pemuda dan pelajar dalam meneruskan perjuangan para kiai dan ulama.

“Terutama perjuangan Simbah Kyai Hasyim Asy’ari selaku pendiri Nahdhlatul Ulama,” tegasnya.

Dukungan juga disampaikan Kepala Desa Singorojo Hadi Prayitno. Ia meminta para generasi muda NU untuk bersemangat, terus belajar dan membangun generasi muda menjadi lebih baik.

“Jadilah pemuda yang berguna bagi  agama dan negara yang memilik jiwa patriot. Karena pemuda pemudi NU-lah yang akan melanjutkan perjuangan kedepan,” pesan Hadi.

Meski kepengurusan baru PAC IPNU-IPPNU Singorojo baru dilantik 6 bulan lalu, namun  semangat juang dan kiprahnya telah dirasakan, hal itu dibuktikan dengan upaya pembentukan pengurus ranting di semua desa, termasuk di Desa Singorojo yang dilakukan saat itu juga.

Ketua PAC IPPNU Singorojo, Zulfa Arina Sa’adatik menyampaikan pembentukan pengurus ranting tersebut merupakan program kerja PAC, dengan adanya pengurus ranting diharapkan akan dapat memotivasi ranting-ranting, dan anggota IPNU-IPPNU yang lain.

“Kader IPNU-IPPNU  semua memiliki potensi, karena itu mari kita bersama-sama mengembangkan potensi ini dengan maksimal,” ujar Zulfa.

Pembentukan pengurus ranting diawali dengan musyawarah pemilihan ketua ranting yang dipimpin oleh Ifat Nurudin, Ketua PAC IPNU Singorojo. Dari hasil musyawarah, terpilih Ahmad Mudhorin Khakim sebagai Ketua IPNU dan Kolifiyah sebagai Ketua IPPNU Desa Singorojo. (Adek Eka/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here