PAC GP Ansor Weleri Gelar Konferancab

0
284

Weleri, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Weleri menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-5, Minggu (18/10) di Gedung MWC NU Weleri.

Acara dihadiri Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbahul Munir. Dalam sambutannya ia menyampaikan Ansor wajib menyiapkan regenerasi untuk melanjutkan tongkat estafet organisasi. “Melihat geliat organisasinya, Weleri sejak 2 tahun ini merupakan basis ekonomi dan warga masyarakatnya plural, namun komunikasi antar etnis, golongan dan agama sudah terjalin baik,” tuturnya.

Ketua PC GP Ansor Kendal berharap dengan terpilihnya pemimpin yang baru, Ansor Weleri dapat menjadi benteng pertahanan ideologi ahlussunnah wal jamaah. Mengingat perkembangan paham radikalisme semakin masif bergerak di Weleri. “Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Ketua Ansor yang baru, Ansor Weleri dapat mengimbangi kultur budaya nusantara, menjalin komunikasi dengan stakeholder dan menjalankan organisasi sesuai relnya,” harap Ketua PC Ansor Kendal.

Permusyawaratan tertinggi GP Ansor Kecamatan Weleri ini diikuti 15 Pimpinan Ranting (PR) yang diwakili Ketua Ranting dan Kasatkorkel. Namun hanya 13 Ranting yang mempunyai hak pilih, 3 Ranting lainnya tidak memenuhi syarat karena masa khidmah telah habis sesuai SK nya.

Dari hasil pemilihan ketua Ansor, Fajar Aristya memperoleh suara terbanyak yakni 6 suara mengungguli 3 kandidat lainnya, yakni Mohammad Amiruddin dengan 2 suara, Irhami Sabil 2 suara, dan Waryanto 2 suara. Dengan hasil tersebut, Fajar Aristya berhak menjadi ketua PAC GP Ansor Weleri yang baru.

Usai terpilih, Fajar Aristya menyampaikan sambutan. Ia berharap seluruh anggota Ansor Weleri dapat bekerjasama mewujudkan program-program yang direncanakan. “Diantaranya memajukan pendidikan, kesehatan dan penguatan aqidah ahlussunnah wal jamaah. Semoga ke depan Ansor Weleri menjadi kader terdepan membentengi NKRI,” harapnya. (Alexander/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here