PAC Fatayat NU Kangkung Gelar Konferensi

0
235

Kangkung, pcnukendal.com – Mengusung tema “Pemantapan dan Konsolidasi Kader Fatayat NU menuju Kesinambungan Kemajuan Perempuan”, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kangkung menggelar konferensi pada Minggu (20/9) di Gedung MWC NU Jl KH Utsman Kangkung.

Menurut Ketua PAC Fatayat NU Kangkung, Yumroh, S.Pd selain untuk membahas laporan pertanggungjawaban dan program kerja 4 tahun ke depan, konferensi diselenggarakan untuk memilih ketua PAC Fatayat NU yang baru masa khidmat 2020-2024 karena kepengurusan Fatayat yang ia pimpin telah habis masa khidmatnya.

Peserta Konferensi PAC Fatayat NU Kangkung

Tampak hadir, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kangkung Khoiron, S.T, M.Si dan Camat Kangkung Ardi Prasetyo, S.STP, M.M. Dalam sambutannya, Khoiron selaku Ketua MWC mengarahkan agar Fatayat menyusun program yang terarah dan terukur. Sementara Ardi Prasetyo menyampaikn pesan agar Fatayat semakin memberi warna di kecamatan Kangkung. Ia juga berharap konferensi dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan terbaik untuk kelangsungan peran aktif Fatayat NU Kecamatan Kangkung.

Untuk diketahui, sidang komisi telah dilaksanakan sebelumnya yakni pada 6-13 September yang lalu secara online. Sidang dibagi 3 komisi, yakni komisi A membahas tata tertib dilakukan pada 6-7 September, Komisi B membahas program kerja pada 8-9 September, dan Komisi C yang membahas usulan dan rekomendasi pada 10-11 September. Sementara laporan pertanggungjawaban dilakukan pada 11-12 September.

Peserta konferensi menyimak pengarahan Ketua MWN NU Kangkung

Adapun rencana program kerja yang disepakati diantaranya adalah akan berupaya meningkatkan kesadaran Fatayat dalam memahami jati diri, kesehatan diri dan keluarga, masalah gender, dan penguatan ekonomi melalui berbagai kegiatan sehingga memantapkan konsolidasi kader menuju kesinambungan kemajuan perempuan. Di samping itu juga akan melakukan gerakan untuk menyumbang pembangunan Gedung MWC NU Kangkung pada setiap kegiatan Fatayat.

Pada akhir acara dilaksanakan pemilihan ketua PAC Fatayat yang baru untuk masa khidmat 2020-2024. Pemilihan diawali dengan penjaringan calon. Muncul 2 nama yakni Masruroh, S.Pd dan Isaroh, S.Pd. Dari 2 nama tersebut, Isaroh unggul mutlak dalam pemungutan suara. Dari perwakilan 15 ranting, semuanya memilih Isaroh sebagai ketua. Selanjutnya ia bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan yang baru. (Him/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here